Home > All Articles > Ulas Laga: Real Sociedad vs Valencia

Ulas Laga: Real Sociedad vs Valencia

Real Sociedad dan Valencia yang saat ini berada di peringkat empat dan lima akan saling berduel memperebutkan jatah tiket Liga Champions. Real Sociedad saat ini hanya unggul 2 poin dari Valencia. Real Sociedad tentunya ingin mempertahankan posisi empat besar dari kejaran Valencia agar bisa bermain di babak play off Liga Champions musim depan.

Sedangkan posisi Valencia saat ini masih rawan dikejar oleh Malaga dan Real Betis yang posisinya tepat berada di bawah mereka. Karena itu Valencia wajib memenangkan duel melawan Real Sociedad untuk mengamankan tempat mendapatkan jatah tiket play off Liga Champions.

Musim ini Valencia sedang mengalami krisis finasial dengan jumlah utang mencapai sebesar 350 juta euro dan masih membutuhkan dana segar untuk pembangunan stadion baru yang mereka rencanakan. Bahkan Presiden Valencia, Manuel Llorente beberapa bulan lalu pergi jauh hingga ke Dubai untuk menemui beberapa investor yang nantinya diharapkan dapat menyelamatkan El Che dari krisis finansial yang dialami sekarang.

Selain mencari investor baru, salah satu jalan penyelamat untuk membantu mengatasi krisis finansial yang dialami Valencia adalah tetap bisa mengikuti Liga Champions musim depan. Dengan mengikuti Liga Champions, jumlah hadiah penampilan, hak komersial televisi, dan juga bonus kemenangan di Liga Champions bisa sedikit mengurangi beban keuangan Valencia. Bila Valencia sampai gagal tampil di Liga Champions musim depan, maka kebangkrutan akan menghancurkan Valencia. Karena itu Valencia bakal berjuang mati-matian memperjuangkan nasib untuk tampil di Liga Champions.

Kondisi finansial Real Sociedad saat ini berbeda jauh dengan yang dialami Valencia. Real Sociedad tidak mengalami masalah finansial karena pada awal musim ini mereka menandatangani kontrak bekerja sama dengan media raksasa, Canal +. Sehatnya keuangan klub membuat Real Sociedad mampu membeli pemain berbakat sekelas Carlos Vela. Terbukti dengan kehadiran Carlos Vela yang mampu mencetak 13 gol di La Liga Primera, Sociedad mampu bersaing hingga ke zona papan atas. Kini Real Sociedad bakal berjuang mempertahankan posisi empat besar menghadapi Valencia. Real Sociedad sudah rindu tampil di Liga Champions yang terakhir kali mereka rasakan pada musim 2003/2004 lalu. Karena itu laga antara Real Sociedad vs Valencia nanti bakal menjadi laga penentu nasib kedua tim mengamankan jatah tiket Liga Champions.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>