Home > All Articles > Ulasan Jelang Giornata 30 Liga Italia 2012/13
Liga Italia

Ulasan Jelang Giornata 30 Liga Italia 2012/13

Setelah selama sepakan terakhir pecinta sepakbola disuguhi dengan ratusan pertandingan Pra Piala Dunia 2014, akhir pekan ini pecinta sepakbola kembali akan disuguhi pertandingan-pertandingan menarik di berbagai kompetisi sepakbola elit di Eropa. Akhir pekan nanti Liga Italia Serie A akan menampilkan pertandingan giornata ke 30.

Dengan sembilan pertandingan tersisa di Liga Italia Serie A musim ini, semua klub berusaha untuk berjuang mewujudkan misinya masing-masing. Ada klub yang berusaha untuk merebut scudetto yaitu Juventus, ada klub yang berusaha keras meraih tiket ke Liga Champions musim depan yakni AC Milan, Napoli, Lazio, Inter Milan, Fiorentina dan AS Roma, dan ada klub yang sedang berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi seperti Siena, Genoa, Palermo, dan Pescara.

Di pertandingan giornata 30 akhir pekan nanti, duel Derby D’Italia antara Inter Milan vs Juventus merupakan pertandingan yang paling menarik untuk disaksikan, karena sejarah panjang rivalitas antara kedua klub besar Italia ini. Di pertandingan lainnya, duel antara Lazio vs Catania sangat menarik untuk dinantikan karena kedua klub ini sedang berjuang untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

INTER MILAN vs JUVENTUS

Klub Juventus dan Inter Milan dipandang sebagai representasi sepakbola Italia karena menjadi klub tersukses di kompetisi domestik Italia, karena itu duel antara kedua klub ini disebut juga sebagai Derby D’Italia.
Saat ini Juventus kokoh di puncak klasemen Liga Italia Serie A, unggul jauh sembilan poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua. Juventus setidaknya harus memenangi enam pertandingan lagi di Serie A termasuk juga mengalahkan Inter Milan  pada akhir pekan nanti. Inter Milan sendiri sedang membidik tiga besar klasemen Serie A agar mereka bisa bermain di Liga Europa musim depan. Inter Milan saat ini berada di peringkat enam dengan perolehan 47 poin, terpaut tujuh poin dari AC Milan yang berada di peringkat tiga, tapi Inter Milan masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Sampdoria yang akan dilangsungkan tengah pekan depan.

LAZIO vs CATANIA

Lazio sedang tertatih-tatih karena kalah tiga kali beruntun di pertandingan terakhirnya di Serie A. Lazio pun terancam gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan karena kini berada di peringkat enam klasemen. Karena itu Lazio wajib meraup banyak poin di sisa pertandingan Liga Italia musim ini termasuk juga mengalahkan Catania di giornata 30 nanti. Catania sendiri sedang berusaha tampil di Liga Europa musim depan. Catania yang kini berada di peringkat delapan Serie A, hanya terpaut dua poin saja dari Inter Milan dan Lazio yang menempati perinkat lima dan enam Serie A.

CHIEVO vs AC MILAN

AC Milan sedang berambisi meraih peringkat dua Liga Italia musim ini agar bisa otomatis masuk babak grup Liga Champions musim depan. AC Milan sedang dalam performa gemilang dengan mengukir rekor tak terkalahkan dalam sebelas pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A. Di gironata 30 nanti, AC Milan akan bertandang ke markas Chievo. AC Milan bakal mendapat ujian berat untuk bisa mengalahkan Chievo yang juga sedang tampil bagus. Chievo menang dua kali beruntun di pertandingan terakhirnya di Serie A termasuk juga bisa mengalahkan klub sekuat Napoli dengan skor telak 2-0.

NAPOLI vs TORINO

Napoli sedang was-was posisinya diperingkat dua klasemen Liga Italia terancam digusur oleh AC Milan yang sedangtampil hebat. Napoli kini hanya unggul dua poin saja dari AC milan. Karena itu Napoli tak boleh kehilangan poin lagi bila mereka masih ingin berada di posisi kedua Serie A. Napoli bakal menghadapi Torino yang sedang berjuang menjauhi zona degradasi. Torino bisa menjadi ancaman bagi Napoli karena di pekan 29 lalu Torino bisa menang 1-0 atas klub sebesar Lazio.

Jadwal Lengkap Giornata 30 Liga Italia Serie A 2012/13

Sabtu, 30 Maret 2013
21:00 Inter Milan vs Juventus
21:00
Lazio vs Catania
21:00 Cagliari vs Fiorentina
21:00 Udinese vs Bologna
21:00 Parma vs Pescara
21:00 Palermo vs AS Roma
21:00 Atalanta vs Sampdoria
21:00 Genoa vs Siena
Minggu, 31 Maret 2013
00:30 Chievo  vs AC Milan
03:00 Torino vs Napoli

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>