Home > All Articles > Ulas Laga Derby D’Italia: Inter Milan vs Juventus

Ulas Laga Derby D’Italia: Inter Milan vs Juventus

Liga Italia Serie A Giornata ke-30 akan menampilkan duel sengit dua klub raksasa, Inter Milan vs Juventus. Duel bertajuk Derby D’Italia ini bakal dimanfaatkan maksimal oleh Juventus untuk menjaga peluang juara dengan mengalahkan Inter Milan. Juventus yakin bisa memenangkan duel Derby D’Italia ini karena mereka sedang dalam penampilan terbaik, sedangkan Inter Milan sedang diterpa masalah besar inkonsistensi permainan dan badai cedera pemain. Namun keyakinan Juventus tadi tak bakal mudah diwujudkan,karena Inter Milan pastinya tak mau begitu saja kalah dari Juventus di hadapan pendukungnya sendiri.

Rivalitas antara Inter Milan vs Juventus sudah sangat lama. Juventus saat ini merupakan pemegang rekor juara terbanyak di Liga Italia Serie A dengan raihan 28 gelar juara, sedangkan Inter Milan pemegang rekor juara kedua terbanyak Serie A bersama AC Milan dengan raihan 18 gelar juara. Namun hingga saat ini Juventus ngotot bersikukuh mereka telah meraih 30 gelar juara Serie A dan mengabaikan keputusan asosiasi sepakbola Italia(FIGC) yang mencabut gelar juara mereka di musim 2004/2005 dan musim 2005/2006 karena skandal Calciopoli. Lebih pahitnya lagi gelar scudetto Juventus di musim 2005/2006 akhirnya diberikan kepada Inter Milan. Sejak saat itulah rivalitas antara kedua tim ini semakin memanas.

Pertandingan antara Inter Milan vs Juventus akhir pekan nanti merupakan duel ke 215 antar kedua klub. Sejauh ini Juventus jauh lebih unggul dari Inter Milan. Juventus menang 94 kali di pertandingan Derby D’Italia, sedangkan Inter Milan hanya 67 kali menang dari Juventus.

Duel Inter Milan vs Juventus akhir pekan nanti juga menjadi duel misi balas dendam bagi Juventus. Kekalahan pertama Juventus di Serie  A musim ini didapatkan saat melawan Inter Milan. Kekalahan Juventus dari Inter Milan tadi juga menghentikan rekor 50 pertandingan tak terkalahkan di Serie A yang sebelumnya diukir oleh Juventus.

Saat ini Juventus kokoh di puncak klasemen Liga Italia Serie A, unggul jauh sembilan poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua. Juventus setidaknya harus memenangi enam pertandingan lagi di Serie A. Namun Juventus harus hati-hati agar tak terpeleset gagal meraih scudetto musim ini, jadi mereka harus bisa mengalahkan Inter Milan  pada akhir pekan nanti agar bisa mengamankan peluang meraih scudetto.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>