Home > All Articles > Demi Timnasnya Bisa Bermain, Suporter Skotlandia Bersihkan Lapangan
Suporter Skotlandia

Demi Timnasnya Bisa Bermain, Suporter Skotlandia Bersihkan Lapangan

Selama ini kita sering mendengar perilaku tak terpuji yang dilakukan suporter sepakbola saat mendukung tim kesayangannya. Ada yang menghina secara rasis pemain lawan, ada yang berkelahi dengan suporter lawan, ada yang sengaja mengibarkan spanduk-spanduk bernada menghina, dan bahkan ada yang membunuh suporter lawan. Beberapa minggu lalu tim Lazio dihukum tak boleh bertanding di Liga Europa dengan penonton, karena kelakuan suporternya yang nakal menyalakan kembang api di dalam stadion dan menghina secara rasis pemain tim lawan.

Dua hari lalu sebuah aksi terpuji dan simpatik ditunjukkan oleh suporter-suporter Skotlandia yang membersihkan Stadion Karadorde Serbia tempat dimana timnas Skotlandia akan bertanding melawan timnas Serbia di pertandingan Grup A Pra Piala Dunia 2014. Ramai-ramai suporter Skotlandia itu membersihkan lapisan salju yang menghampar di lapangan Stadion Karadorde. Para suporter Skotlandia itu tak ingin pertandingan timnas kesayangannya melawan Serbia ditunda seperti yang terjadi pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014 lainnya antara Irlandia Utara vs Russia.

Tanpa kenal lelah, para suporter Skotlandia ini dengan bersemangat membersihkan Stadion Karadorde dari lapisan salju. Beberapa dari mereka bahkan dengan bangga membersihkan lapangan sambil memakai celana tradisional Skotlandia, Kilt yang menyerupai rok.

Pertandingan antara Serbia vs Skotlandia pun akhirnya jadi digelar tadi malam. Timnas Skotlandia pun akhirnya harus kalah 0-2 dari Serbia. Timnas Skotlandia pun kini terdampar di urutan buncit Grup A Pra Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Namun aksi simpatik dan terpuji yang dilakukan oleh suporter Skotlandia tadi berhasil membuat segenap rakyat Skotlandia bangga. Semoga saja aksi simpatik seperti yang dilakukan suporter Skotlandia tadi bisa sering terjadi di Indonesia.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>