Home > All Articles > Aksi Spektakuler Trio Dortmund di Timnas Jerman
timnas Jerman

Aksi Spektakuler Trio Dortmund di Timnas Jerman

Untuk kedua kalinya dalam sepekan, timnas Jerman berhasil menang telak dari tim Kazakhstan. Tadi malam Jerman menang 4-1 dari Kazakhstan di Stadion Grundig Nurnberg, tiga hari sebelumnya Jerman menang 3-0 atas Kazakhstan saat bermain di Astana Area Kazakhstan.

Di pertandingan melawan Kazakhstan tadi malam, pemain-pemain dari dua klub Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund mendominasi daftar sebelas pemain yang turun sebagai starter. Pelatih Joachim Loew menurunkan empat pemain Bayern Munchen sebagai starter, yaitu kiper Manuel Neuer, bek kanan dan juga sekaligus kapten timnas Jerman Phillip Lahm, bek tengah Jerome Boateng, dan Thomas Mueller yang turun sebagai penyerang sayap.

Sedangkan empat pemain dari Borussia Dortmund yang diturunkan Loew sebagai starter melawan Kazakhstan malam tadi yaitu bek kiri Marcel Schmelzer, gelandang bertahan Ilkay Gundogan, dan duet striker Marco Reus dan Mario Gotze.

Bila pada pertandingan tiga hari lalu pemain-pemain dari Bayern Munchen tampil hebat dengan mencetak dua gol saat menang 3-0 atas Kazakhstan, di pertandingan melawan Kazakhstan malam tadi giliran pemain-pemain dari Borussia Dortmund yang tampil spektakuler.

Marco Reus yang dipasang sebagai penyerang kiri oleh Joachim Loew membuat gol pertama bagi Jerman di menit ke 10 setelah menerima umpan matang Mesut Ozil. Mario Gotze yang pada pertandingan malam tadi diplot sebagai penyerang tengah sukses membukukan gol kedua buat Jerman setelah menerima umpan ciamik Lahm. Lima menit setelah terciptanya gol Gotze, Ilkay Gundogan menvetak gol ketiga Jerman malam itu. Ini merupakan gol perdana Gundogan di timnas Jerman sejak dirinya melakuakn debut bersama Jerman di pertandingan melawan Belgia pada Oktober 2011 lalu. Beberapa menit sebelum pertandingan usai, Marco Reus mencetak gol keempat Jerman ke gawang Kazakhstan. Gol Marco reus ini merupakan gol ketujuhnya dari 15 kali tampil bersama timnas Jerman.

Aksi spektakuler trio pemain Borussia Dortmund tadi membuat pelatih mereka di Dortmund Jurgen Klopp merasa senang. Klopp kini bisa memaksimalkan performa bagus dari pemain-pemainnya jelang menghadapi Malaga di perempat final Liga Champions yang akan berlangsung pekan depan. Melihat performa pemain-pemain Dortmund tadi, maka Borussia Dortmund bisa menjadi ancaman serius bagi tim-tim besar lainnya dalam perebutan gelar juara Liga Champions.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>