Home > All Articles > Ulaslaga: Napoli vs Juventus

Ulaslaga: Napoli vs Juventus

Duel Napoli vs Juventus yang bakal berlangsung pada akhir pekan nanti bakal menjadi laga penentu peraih scudetto musim ini. Napoli yang kini terpaut enam poin dari Juventus karena dalam  tiga pertandingan berturut-turut menuai hasil imbang di Liga Italia Serie A, wajib memenangi laga ini agar bisa tetap bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar scudetto.

Pada pertemuan pertama antara Napoli vs Juventus di Serie A musim ini, Juventus memenangi laga dengan skor 2-0. Kekalahan dari Juventus tadi pastinya ingin dibalas oleh Napoli di Stadion San Paolo. Niat Napoli untuk memenangi duel ini berpeluang besar terwujud karena dalam lima pertemuan terakhir dengan Juventus di San Paolo, Napoli berhasil menang empat kali dan sekali seri.

Hasil kurang maksimal yang dituai Napoli dalam sebulan terakhir disebabkan oleh menurunnya permainan pemain-pemain andalan mereka. Marek Hamsik yang telah mencetak 9 gol dan 11 assist buat Napoli di Liga Italia Serie A musim ini, sudah tiga pekan absen membuat gol dan assist, padahal dari catatan statistik bila Hamsik membuat assist atau gol buat Napoli di Liga Italia, maka Napoli pasti akan memenangi pertandingan. Begitu pula dengan permainan Edinson Cavani, striker asal Uruguay yang hingga saat ini telah mencetak 18 gol buat Napoli, sudah empat pertandingan terakhir di Liga Italia gagal mempersembahkan gol buat Napoli. Performa Hamsik dan Cavani diharapkan fans Napoli bisa kembali tajam seperti biasa saat menghadapi Juventus, dan ini menjadi tugas bagi pelatih Walter Mazzari untuk bisa membangkitkan kembali semangat bertanding pemain-pemainnya.

Juventus yang berambisi mempertahankan gelar ingin menjauhkan diri dari kejaran Napoli. Pelatih Antonio Conte cukup senang dengan performa striker-striker Juventus yang penampilannya mulai impresif dalam beberapa pertandingan terakhir, dan Conte berharap penyerang-penyerangnya tersebut dapat kembali mencetak gol dalam pertandingan Napoli vs Juventus nanti.

Partai Napoli vs Juventus sudah berlangsung sebanyak 147 kali, Napoli memenangi 31 pertandingan dan kalah 67 kali. Statistik pertemuan yang tak bagus tersebut pastinya ingin diperbaiki oleh Napoli dengan memenangkan duel ini, demi ambisi merebut gelar scudetto yang terakhir kali Napoli rasakan tahun 1990 lalu.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>