Home > All Articles > Sevilla vs Atletico Madrid: Entrenador Muda Incar Juara

Sevilla vs Atletico Madrid: Entrenador Muda Incar Juara

Kedigdayaan Barcelona dan Real Madrid di kompetisi La Liga Spanyol membuat klub Spanyol lainnya hanya bisa gigit jari melihat persaingan dua klub raksasa tersebut silih berganti menjuarai La Liga. Klub terakhir yang bisa menjuarai La Liga Spanyol selain Barcelona dan Real Madrid  adalah Valencia, ketika Valencia menjuarai La Liga Spanyol tahun 2004 lalu. Kekuatan tak tertandingi yang dimiliki oleh Barcelona dan Real Madrid di kompetisi La Liga membuat klub-klub Spanyol lainnya menjadikan ajang Copa Del Rey sebagai tempat alternatif untuk meraih gelar juara di kompetisi sepakbola Spanyol.

Dalam 30 tahun terakhir penyelenggaran Copa Del Rey, sudah ada sepuluh klub selain Barcelona dan Real Madrid yang mampu menjuarai Copa Del Rey, yaitu Atletico Madrid (4 gelar), Real Zaragoza (4 gelar), Sevilla (2 gelar), Valencia (2 gelar), Deportivo La Coruna (2 gelar), Espanyol (2 gelar), Real Betis (1 gelar), Real Sociedad (1 gelar), Athletic Bilbao (1 gelar), dan Real Mallorca (1 gelar).

Atletico Madrid dan Sevilla, dua dari sepuluh klub yang bisa menjuarai Copa Del Rey dalam 30 tahun terakhir, pada musim ini tinggal dua langkah lagi menambah koleksi gelarnya di Copa Del Rey. Kebetulan Sevilla dan Atletico Madrid berduel pada semifinal Copa Del Rey musim ini, dimana pemenang antara kedua klub ini akan melawan pemenang antara Barcelona dan Real Madrid.

Pelatih Atletico Madrid saat ini, Diego Simeone menjadi salah satu pemain yang turut membawa Atletico Madrid menjuarai Copa Del Rey tahun 1996. Pada tahun itu juga Diego Simeone juga turut berjasa membawa Atletico madrid menjuarai La Liga Spanyol. Raihan gemilang Diego Simeone pada tahun 1996 silam, berbanding jauh dengan raihan prestasi pelatih Sevilla saat ini, Unai Emery yang hanya mampu membawa timnya Real Sociedad berada di peringkat ke 7 La Liga yahun 1996.

Unai Emery dan Diego Simeone merupakan salah satu pelatih muda yang berkecimpung di kompetisi La Liga Spanyol. Emery sudah melatih tim La Liga sejak tahun 2007 lalu, saat membawa timnya Almeria yang baru promosi ke kompetisi La Liga masuk ke peringkat 8 klasemen akhir. Semusim kemudian Unay Emery pindah dari Almeria untuk melatih tim Valencia, dan Emery melatih Valencia selama empat musim. Lepas melatih dari Valencia, Emery sempat pindah melatih ke Rusia sebelum akhirnya kembali lagi ke Spanyol pada Januari 2013 lalu untuk melatih tim Sevilla. Diego Simeone sendiri baru Desember 2011 lalu melatih tim Spanyol, yakni timnya saat ini Atletico Madrid.

Dua entrenador muda tadi belum pernah merasakan gelar juara sebagai pelatih di kompetisi domestik Spanyol. Unai Emery hanya pernah merasakan sebagai runner up Piala Super Spanyol saat masih melatih Valencia. Sedangkan Diego Simeone baru merasakan gelar juara Liga Europa tahun lalu sebagai pelatih Atletico Madrid. Copa Del Rey tahun 2013 ini menjadi kesempatan emas bagi dua entrenador ini untuk merebut gelar juara perdana di kompetisi domestik Spanyol. Unai Emery dan Diego Simeone bakal saling beradu taktik pada malam nanti untuk membawa timnya masuk babak final Copa Del Rey. Jadi akan sangat menarik untuk kita tunggu pemenang adu taktik antara kedua entrenador muda, Diego Simeone dan Unai Emery yang sedang mengincar gelar juara Copa Del Rey 2013.

Check Also

Granada vs Alaves

Prediksi La Liga 2016/2017: Granada vs Alaves

Prediksi La Liga 2016/2017: Granada vs Alaves (Odds 0 - 0) Karakteristik Tim Granada KekuatanMempertahankan keunggulanBaik KelemahanMempertahankan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>