Home > All Articles > Sevilla vs Atletico Madrid: Mencari Penantang Real Madrid

Sevilla vs Atletico Madrid: Mencari Penantang Real Madrid

Berbekal kemenangan 2-1 pada pertandingan leg pertama, Atletico Madrid tinggal selangkah lagi menjejakkan kaki ke babak final Copa Del Rey 2013. Atletico Madrid hanya cukup menuai hasil imbang di pertandingan leg ke 2 nanti. Hanya saja bukan perkara mudah bagi Atletico Madrid untuk menahan imbang Sevilla di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán.

Sevilla dan Atletico Madrid sudah bertemu sebanyak 151 kali di berbagai kompetisi. Sevilla memenangi 33 laga dan kalah 12 pertandingan dalam 74 duel dengan Atletico Madrid di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán. Terakhir kali Sevilla dan Atletico Madrid berduel di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán pada bulan Maret 2012 silam dengan hasil pertandingan seri 1-1.

Kedua tim ini pernah berduel sebanyak empat kali di kompetisi Copa Del Rey. Perjumpaan pertama Sevilla dengan Atletico Madrid di Copa Del Rey terjadi pada tahun 2004 lalu. Saat itu Sevilla memenangi dua leg pertandingan babak perempat final Copa Del Rey, masing-masing dengan skor 4-0 dan 2-1. Sevilla dan Atletico Madrid lalu berjumpa di final Copa Del Rey tahun 2010. Lagi-lagi Sevilla memenangi pertandingan, Sevilla menang 2-0 melalui gol Jesus Navas dan Diego Capel. Perjumpaan terakhir Sevilla dan Atletico Madrid terjadi pada pertandingan semifinal leg pertama lalu.

Atletico Madrid suadah 18 kali masuk babak final Copa Del Rey. Atletico Madrid terakhir kali masuk final Copa Del Rey pada tahun 2010 lalu saat mereka kalah dari Sevilla. Sedangkan Sevilla sudah 7 kali mencapai babak final copa Del Rey, dimana 5 kali diantaranya menjadi juara.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ingin menjadikan ajang Copa Del Rey tahun ini sebagai gelar pertamanya sebagai pelatih di kompetisi domestik Spanyol. Diego Simeone sudah menyiapkan strategi khusus untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Kini tinggal dua langkah lagi bagi Simeone untuk meraih juara Copa Del Rey 2013. Diego Simeone berjanji akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Sevilla. Simeone mengungkapkan tidak terpengaruh dengan situasi di La Liga dimana saat ini Atletico Madrid sedang dalam kejaran Real Madrid.

Pada pertandingan malam nanti Simeone bisa menurunkan  penyerang dan pemain tengah terbaiknya. Sedangkan pelatih Sevilla, Unai Emery masih belum bisa memainkan Piotr Trochowski yang masih belum sembuh dari cedera. Tim mana yang nanti bakal memastikan diri lolos kebabak final Copa Del Rey untuk menghadapi Real Madrid, jawabannya akan kita ketahui seusai duel Sevilla vs Atletico Madrid yang bakal berlangsung pada hari Kamis, 28 Februari 2013, mulai pukul 04.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
SEVILLA
Beto Bastos, Federico Fazio, Alberto Botia, Guy Medel, Fernando Navarro, Hedwiges Maduro, Geoffrey Kondogbia,  Ivan Rakitic, Jesus Navas, Jose Antonio Reyes, Alvaro Negredo
ATLETICO MADRID
Thibeaut Courtois, Cata Diaz, Diego Godin, Juanfran, Filipe Luis, Gabi Fernandez, Tiago Mendes, Arda Turan, Cristian Rodriguez, Adrian Lopez, Radamel Falcao

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>