Home > All Articles > The Azkals Filipina Habisi Indonesia 4-0
Timnas Filipina

The Azkals Filipina Habisi Indonesia 4-0

Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan dalam Piala AFF 2014. The Azkals Filipina habisi Indonesia 4-0 dalam laga yang berlangsung di My Dinh Stadium. Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk melewati babak grup sangat kecil, sedangkan Filipina memastikan satu tempat di babak semifinal.

Filipina membuat peluang pada menit kesepuluh lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Misagh Bahadoran. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Kurnia Meiga. Enam menit berselang, Filipina mendapatkan penalti setelah Misagh Bahadoran yang merebut bola backpass M Roby dilanggar oleh Firman Utina di kotak penalti Indonesia. Tembakan penalti diseleseikan dengan sempurna oleh Phil Younghusband, yang membawa Filipina unggul 1-0.

Filipina kembali menjebol gawang Indonesia ketika laga memasuki menit ke-52. Umpan terukur dari Misagh Bahadoran dituntaskan oleh Manuel Ott dengan tembakan keras yang memperdayai Kurnia Meiga.

Memasuki menit ke-68, Kurnia Meiga membuat blunder memegang bola backpass di dalam kotak penalti sehingga Wasit memutuskan tendangan bebas tidak langsung untuk Filipina. Pada saat pemain Indonesia sibuk melakukan protes, dengan cepat Phil Younghusband mengoper bola kepada Martin Steuble yang kemudian dengan mudah memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Dalam posisi tertinggal tiga gol, Indonesia malah kehilangan satu pemain dari lapangan setelah Rizky Rizal Ripora terkena kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran terhadap  Phil Younghusband yang berpeluang mencetak gol.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Filipina untuk menambah gol pada menit ke-79. Bola yang disundul oleh Rob Gier masih mengenai tiang gawang Indonesia. Bola memantul kembali kepada Rob Gier dan diteruskan dengan sepakan kaki kanan yang memperdayai Kurnia Meiga yang sebelumnya sudah salah posisi. Filipina pun mennag telak 4-0 atas Indonesia.

SUSUNAN PEMAIN
FILIPINA:
Patrick Deyto, Amani Manuel Santos Aguinaldo, Juan Luis Guirado (Rob Gier ’16), Simone Rota, Daisuke Sato, Martin Steuble, Jerry Lucena, Manuel Ott, Misagh Bahadoran (Simon Greatwich ’84), Patrick Reichelt (Christopher Greatwich ’74), Phil Younghusband
INDONESIA:
Kurnia Meiga, Muhammad Roby, Achmad Jufriyanto, Zulkifli Sukur, Rizky Rizal Ripora, Raphael Maitimo, Muhammad Ridwan (Boaz Solossa ’46), Firman Utina (Manahati Lestusen ’71), Zulham Zamrun (Cristian Gonzales ’65), Samsul Arif, Serginho Van Dijk

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>