Home > All Articles > Berita pertandingan Chelsea vs Manchester United
John Terry Chelsea Captain

Berita pertandingan Chelsea vs Manchester United

London, ulasbola.com – Dua tim raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester United akan bentrok di Stamford Bridge, minggu sore waktu setempat dan pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh MNCTV pkl.23:00 WIB

Chelsea telah membuat awal yang sangat positif di musim baru Liga Inggris dimana juara Liga Champions menempatkan posisinya di puncak klasemen dengan Manchester United menghuni posisi Runner up.

Chelsea ingin melupakan kekalahan 2-1 di Shakhtar Donetsk dalam lanjutan kompetisi Liga Champions pertengahan pekan ini, dan ingin berkonsentrasi penuh untuk bisa memperlebar jaraknya dari kejaran duo tim Manchester di kompetisi Liga Inggris.

The Blues telah mengumpulkan 22 poin dari 8 pertandingan awal Liga Inggris dengan pertandingan terakhir mereka meraih hasil yang mengesankan dalam derby London dari Tottenham Hotspur (2-4) pada akhir pekan lalu. Hasil itu tetap meninggalkan dua klub Manchester dengan selisih 4 poin, dan Chelsea bisa memperpanjang awal yang sempurna di Stamford Bridge yang telah memenangi 4 pertandingan kandang Liga Iggris dengan mencetak 11 gol dan kebobolan 3 gol.

John Terry masih harus menjalani suspensi empat pertandingan sementara Frank Lampard mengalami cedera pada hari Selasa lalu dan statusnya dianggap meragukan untuk bentrok dengan United. Selain kedua pemain tersebut, Di Matteo bebas untuk memilih pemainnya di starting XI.

Sir Alex Ferguson bisa dikatakan cemas setelah timnya terus kebobolan gol pada awal musim ini, mereka harus tertinggal dulu 0-2 dari Braga dalam pertandingan terakhir sebelum bangkit untuk memenangi pertandingan tersebut menjadi 3-2 di kompetisi Eropa. Hal ini menegaskan bahwa United telah kebobolan gol pertama dalam 8 dari 12 pertandingan awal musim ini. Situasi ini juga sama pada akhir pekan lalu karena Stoke City sempat memimpin di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris walau akhirnya United berhasil menang dengan skor 4-2.

United memiliki rekor 3 menang dan 1 kalah dalam laga tandangnya di liga domestik musim ini dengan mencetak 8 gol dan kebobolan 4 gol. Kekalahan dari Everton (1-0) membuat United langsung memenangkan 3 pertandingan tandang terakhir di Liga Inggris dan telah memenangkan 4 laga tandang berturut-turut di semua kompetisi. Kemenangan 0-3 di Newcastle United dalam pertandingan tandang terakhir mereka adalah untuk pertama kalinya United mencetak gol pertama tandang pada musim ini.

Phil Jones, Chris Smalling dan Nemanja Vidic tetap absen dan Rio Ferdinand dan Patrice Evra akan diplot untuk menjaga sektor pertahanan. Paul Scholes, Danny Welbeck, Antonio Valencia dan Nani juga akan memiliki kesempatan bermain sementara kehadiran Shinji Kagawa masih diragukan.

Chelsea bermain imbang 3-3 dengan Manchester United pada pertemuan terakhir mereka Februari lalu namun sebelum pertandingan tersebut, Chelsea harus mengalah dari United sebanyak 4 pertandingan di semua kompetisi sejak April 2011.

United telah mencetak setidaknya 2 gol di 4 laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi, tetapi mereka juga telah tertinggal dalam 4 dari 5 pertandingan mereka pergi musim ini. Tuan rumah Chelsea telah kebobolan 2 gol melawan Reading di Stamford Bridge, sementara Norwich City juga sempat memimpin dan Juventus bangkit dari ketertinggalan 2-0.

Selepas pertandingan panas ini, kedua tim akan kembali bertemu di tempat yang sama dalam babak perdelapan final Piala Carling yang akan berlangsung pada rabu malam waktu setempat.

Prediksi susunan pemain kedua tim:
Chelsea (4-2-3-1): Cech – Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole – Mikel, Ramires – Hazard, Oscar, Mata – Torres
Man United (4-4-1-1): De Gea – Rafael, Evans, Ferdinand, Evra – Carrick, Cleverley, Valencia, Rooney – Welbeck – van Persie

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi¬†Kualifikasi Piala Dunia 2018:¬†Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner