Home > All Articles > Jelang Laga Amerika Serikat vs Jerman: Cari Aman Ke Fase 16 Besar

Jelang Laga Amerika Serikat vs Jerman: Cari Aman Ke Fase 16 Besar

Timnas Amerika Serikat patut menyesali kegagalan mereka untuk mengalahkan Portugal karena kobobolan gol Silvestre Varela pada masa injury time babak kedua, sehingga skor berubah jadi 2-2. Seandainya saja Amerika Serikat mampu mengalahkan Portugal, maka mereka akan memastikan lolos ke babak 16 besar, dan tak perlu berjuang hingga pertandingan terakhir untuk melewati babak grup.

Celakanya, di pertandingan terakhir Grup G, Amerika Serikat akan berjumpa dengan salah satu negara kuat sepakbola yang tak pernah gagal melewati babak grup di Piala Dunia, yaitu timnas Jerman. Catatan pertemuan antara kedua negara juga didominasi oleh Jerman yang sudah pernah mengalahkan Amerika Serikat sebanyak enam kali dari sembilan kali berduel.

Faktor yang menguntungkan Amerika Serikat untuk bisa mengalahkan Jerman adalah sosok Jurgen Klinsmann, yang merupakan mantan pemain legendaris dan juga mantan pelatih timnas Jerman. Jurgen Klinsmann tentunya paham betul bagaimana cara mengatasi kekuatan negara asalnya tersebut. Yang menarik, Jurgen Klinsmann sendiri pernah membobol gawang Amerika Serikat dalam pertandingan Piala Dunia 1998.

Selain karena sosok Klinsmann, Amerika Serikat juga bakal diuntungkan karena diperkuat oleh pemain-pemain yang pernah atau saat ini membela klub-klub Liga Jerman, yaitu Jermaine Jones, John Anthony Brooks, Timothy Chandler, Julian Green dan Fabian Johnson.

Sementara itu, timnas Jerman memiliki kans cukup besar untuk lolos ke perdelapan final walau pada malam nanti kalah dari Amerika Serikat, asalkan tidak kalah lebih dari lima gol. Jerman memiliki keuntungan karena pada laga pertama sukses meraih kemenangan telak 4-0 atas Portugal, sehingga jika saja kalah tipis dari Amerika Serikat, jumlah selisih gol Jerman akan lebih bagus dibandingkan dengan pesaing lainnya di Grup G, yakni timnas Portugal dan Ghana.

Kedua tim pastinya ingin ngotot untuk meraih kemenangan pada duel yang berlangsung malam nanti demi memastikan jadi juara Grup G. Tapi,  hasil seri sudah cukup bagi kedua negara untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Kedua tim pastinya lebih memilih untuk bermain aman untuk menghindari resiko cedera pemain, dan juga menghindari akumulasi kartu kuning yang akan didapatkan pemain.

Pertandingan Amerika Serikat vs Jerman ini akan ditayangkan langsung oleh AN TV pada malam nanti, mulai pukul 23.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 
AMERIKA SERIKAT:
Tim Howard, Matt Besler, Geoffrey Cameron, Fabian Johnson, DaMarcus Beasley, Jermaine Jones, Michael Bradley, Kyle Beckerman, Graham Zusi, Alejandro Bedoya, Clint Dempsey
JERMAN:
Manuel Neuer, Per Mertesacker, Mats Hummels, Philipp Lahm, Benedikt Howedes, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mesut Oezil, Mario Goetze, Thomas Muller

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR AMERIKA SERIKAT vs JERMAN

LIHAT DISINI STATISTIK LENGKAP HEAD TO HEAD AMERIKA SERIKAT vs JERMAN

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>