Home > All Articles > Argentina Menang Tipis 3-2 Atas Nigeria
Argentina vs Nigeria Piala Dunia 2014

Argentina Menang Tipis 3-2 Atas Nigeria

Argentina menang tipis 3-2 atas Nigeria, dalam laga yang berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre. Hasil menang ini memastikan Argentina menjadi juara Grup F dengan poin sempurna sembilan. Sementara itu, timnas Nigeria tetap melaju ke babak perdelapan final sebagai runner up Grup F dengan koleksi empat poin.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Tiga menit laga berjalan, umpan lambung jauh yang dilepaskan Javier Mascherano berhasil jatuh ke kaki Angel Di Maria. Bola lalu disepak Angel Di Maria, dan bola  membentur tiang gawang Nigeria. Bola rebound langsung disambar oleh Lionel Messi dengan tembakan first time yang sukses menjebol gawang Nigeria. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Elang Super Nigeria mampu bereaksi cepat membalas semenit kemudian. Ahmed Musa mendapatkan umpan dari Michael Babatunde di sisi kiri lapangan. Ahmed Musa mampu melepaskan tembakan keras walau dikawal ketat oleh Pablo Zabaleta, dan bola meluncur deras masuk ke dalam gawang Argentina tak mampu dihalau kiper Sergio Romero. Skor kini sama kuat 1-1.

Pada menit kesembilan, Angel Di Maria melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, bola masih bisa diblok kiper Vincent Enyeama. Tak lama berselang, Sergio Aguero melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti Nigeria, namun bola masih menyamping tipis di sebelah kanan gawang.

Pada menit ke-19, tendangan bebas jarak jauh Lionel Messi berhasil diblok dengan kepala oleh John Obi Mikel, dan bola mengarah ke pelukan Vincent Enyeama. Enam menit berselang, bola yang ditendang Angel Di Maria masih belum membahayakan gawang Nigeria.

Pada menit ke-27, bola sepakan Peter Odemwingie masih bisa diamankan oleh Sergio Romero. Tiga menit kemudian, giliran Vincent Enyeama yang melakukan penyelamatan hebat menjatuhkan dirinya untuk menepis bola sepakan Angel Di Maria.

Memasuki menit ke-39, umpan sepak pojok Angel Di Maria disambar dengan sundulan oleh Federico Fernandez, namun bola bisa ditepis oleh Enyeama. Lima menit kemudian, Enyema kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola tembakan bebas Lionel Messi.

Memasuki masa injury time, Lionel Messi melepaskan tendangan bebas lengkung yang kali ini berhasil memperdayai Vincent Enyeama, dan membawa Argentina unggul 2-1 di babak pertama.
kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>