Home > All Articles > Ulasan Jelang Laga Persahabatan: Prancis vs Brasil

Ulasan Jelang Laga Persahabatan: Prancis vs Brasil

Duel Prancis vs Brasil yang berlangsung dini hari nanti di Stade de France menjanjikan pertarungan seru dan sengit, karena kedua kesebelasan diperkuat oleh pemain-pemain top dunia. Kebetulan pula kedua kesebelasan sedang dalam performa terbaik.

Pasca kalah dari Jerman dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2014, timnas Perancis sukses membuat  hasil tak terkalahkan dalam 6 pertandingan, dengan hasil empat kali menang dan dua kali seri. Timnas Brasil berhasil bangkit membuat hasil enam kali menang beruntun pasca kalah memalukan dari Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014, dan juga kalah dari Belanda dalam perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2014.

Hal menarik lainnya dalam laga persahabatan Prancis vs Brasil kali ini, kedua kesebelasan  dilatih oleh kapten pada final Piala Dunia 1998, Didier Deschamps dan Carlos Dunga. Tim nasional Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 setelah dalam partai final sukses mengalahkan kandidat kuat juara Brasil dengan skor telak 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stade De France.

Pasca final Piala Dunia 1998, timnas Brasil dan Prancis sudah enam kali bertemu, dengan hasil Prancis tiga kali menang, Brasil sekali menang, dan satu duel lainnya berakhir seri. Satu-satunya kemenangan Brasil dalam enam pertemuan terbaru tersebut, dibuat dalam duel terakhir yang berlangsung di Arena do Grêmio. Brasil menang 3-0 atas Prancis berkat gol Oscar Dos Santos, Hernanes dan Lucas Moura. Karena itu tim nasional Prancis pastinya berniat balas dendam kepada Brasil, selagi berkesempatan menjadi tuan rumah di Stade De France.

Timnas Prancis tak bisa turun dengan kekuatan penuh, karena tiga pemain pilar dihantam cedera, yaitu Paul Pogba, Hugo Lloris dan Mathieu Debuchy. Posisi Paul Pogba di sentral lini tengah Prancis bakal digantikan oleh Morgan Schneiderlin. Sedangkan Steve Mandanda bakal mengawal gawang Prancis menggantikan Hugo Lloris. Bacary Sagna atau Christophe Jallet bakal menggantikan posisi Mathieu Debuchy di sektor bek sayap kanan.

Duet Karim Benzema dan Antoine Griezmann bakal jadi tumpuan utama Prancis untuk menggedor lini pertahanan Brasil. Kedua pemain tersebut sedang rajin mencetak gol bersama klubnya masing-masing. Karim Benzema telah mencetak 20 gol buat Real Madrid di berbagai kompetisi musim ini. Sedangkan Antoine Griezmann sudah membuat 17 gol buat Atletico Madrid pada musim ini. Antoine Griezmann juga sedang on fire bersama timnas Prancis. Griezmann membuat dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan terakhir bersama Prancis.

Timnas Brasil bakal tak diperkuat oleh dua pemain andalan di lini belakang, David Luiz dan Marquinhos yang sedang dibekap cedera. Thiago Silva bakal menjadi andalan utama di lini belakang Brasil, dan berkolaborasi dengan Joao Miranda di sentral pertahanan. Neymar dan Willian bakal jadi andalan utama Brasil untuk menjebol gawang Prancis. Neymar sedang on fire bersama klubnya Barcelona dengan mencetak 26 gol di berbagai kompetisi musim ini. Neymar juga sudah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terbaru bersama Brasil, sedangkan Willian menyumbangkan dua gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
PRANCIS:
Steve Mandanda, Mamadou Sakho, Raphael Varane, Bacary Sagna, Patrice Evra, Morgan Schneiderlin, Moussa Sissoko, Blaise Matuidi, Mathieu Valbuena, Antoine Griezmann, Karim Benzema
BRASIL:
Jefferson Oliveira Galvão, Thiago Silva, Joao Miranda, Danilo Luiz, Marcelo Vieira, Luiz Gustavo, Fernandinho Luiz Rosa, Roberto Firmino, Willian Borges, Oscar dos Santos, Neymar

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR PRANCIS vs BRASIL

STATISTIK HEAD TO HEAD PRANCIS vs BRASIL LIHAT DISINI

(yos mo)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>