Home > All Articles > Momen-Momen Tak Terlupakan Pertandingan Prancis vs Spanyol

Momen-Momen Tak Terlupakan Pertandingan Prancis vs Spanyol

Prancis dan Spanyol sudah sejak lama saling bersaing menjadi negara terbaik di percaturan sepakbola Eropa. Namun hingga saat ini, prestasi sepakbola Spanyol sedikit lebih baik dibandingkan Prancis baik prestasi timnas maupun prestasi antar klub. Timnas Spanyol sudah menjuarai 1 Piala Dunia dan 3 Piala Eropa, sedikit lebih banyak dari gelar juara yang diraih timnas Prancis yakni 1 gelar juara Piala Dunia dan 2 gelar juara Piala Eropa.. Klub-klub dari Spanyol juga lebih banyak berjaya di  kompetisi Eropa. Barcelona dan Real MAdrid total menyumbangkan 13 gelar juara Piala/Liga Champions, sedangkan klub Prancis hanya pernah sekali meraih juara Liga Champions yakni saat Olympique Marseille juara tahun 1993.

Rivalitas antara Prancis dan Spanyol sudah berlangsung sejak tahun1922 silam. Duel pertama antara Prancis dan Spanyol berlangsung di Bordeaux Prancis pada 30 April 1922. Saat itu timnas Spanyol yang diperkuat Ricardo Zamora dan Paulino Alcantara (dua legenda dari Real Madrid dan Barcelona) terlalu tangguh bagi Prancis, Spanyol menang telak 4-0 atas Prancis.

Prancis baru bisa mengalahkan Spanyol di pertemuan kelima pada 23 April 1933 melalui gol tunggal Jean Nicolas. Hingga saat ini sudah terjadi 32 duel antara Prancis vs Spanyol. Banyak momen-momen hebat pertemuan negara ini di lapangan hijau yang bakal tercatat terus dalam buku sejarah sepakbola. Ulasbola  merangkum beberapa momen-momen tak terlupakan pada pertandingan antara Prancis vs Spanyol.
–> Klik  page 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>