Home > All Articles > Ulasan Jelang Pertandingan: Meksiko vs USA
Meksiko vs USA

Ulasan Jelang Pertandingan: Meksiko vs USA

Besok, Pra Piala Dunia 2014 Zona Concacaf akan melangsungkan pertandingan penuh gengsi antara dua negara terkuat di wilayah ini, Meksiko vs USA. Meksiko sudah 14 kali berpartisipasi di Piala Dunia dengan prestasi terbaik mencapai babak perempat final Piala Dunia 1970 dan Piala Dunia 1986 saat mereka menjadi taun rumah. Meksiko sudah lima kali beruntun berpartisipasi pada lima Piala Dunia terakhir. Yang hebatnya lagi, Meksiko selalu sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia dalam lima kali penampilannya tadi. Prestasi lainnya yang diraih timnas Meksiko yaitu meraih 9 gelar juara Piala Emas Concacaf, sekali juara Piala Konfederasi, dan sekali meraih emas sepakbola Olimpiade di Olimpiade London 2012.

Sedangkan Amerika Serikat yang saat ini dilatih oleh Jurgen Klinsmann, sudah 9 kali berpartisipasi di ajang Piala Dunia dengan prestasi terbaik mencapai babak semifinal Piala Dunia 1930. Bila Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia Brasil 2014, maka negara ini mencatat rekor tujuh kali berturut-turut lolos ke Piala Dunia. Prestasi lainnya yang diraih timnas USA yaitu meraih 4 gelar juara Piala Emas Concacaf, dan menjadi runner up Piala Konfederasi tahun 2009.

Saat ini Amerika Serikat berada di peringkat dua klasemen Para Piala Dunia 2014 zona Concacaf setelah pekan lalu menang 1-0 dari Kosta Rika. Sedangkan Meksiko tertahan di peringkat empat setelah meraih dua kali hasil seri dari dua pertandingan.

Duel antara Meksiko vs USA sudah berlangsung sebanyak 60 kali di berbagai ajang kompetisi. Meksiko unggul dalam 32 pertandingan melawan USA, sedangkan USA hanya berhasil menang 16 kali dari Meksiko, dan 12 laga lainnya antara kedua negara ini berakhir seri. Duel terakhir antara Meksiko vs USA terjadi pada pertandingan persahabatan 16 Agustus 2012 lalu dan duel ini dimenangkan oleh USA dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Michael Orozco.

Grafik permainan tim Meksiko cukup lumayan dengan mengukir rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, hanya saja Meksiko selalu bermain seri dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sedangkan tim USA kerap tampil labil. USA menderita dua kekalahan dan dua kali seri dalam tujuh pertandingan terakhir. Dua kekalahan yang dialami USA tadi terjadi saat mereka bermain di kandang Honduras dan Jamaika.

Adu tajam mencetak gol akan terjadi antara striker Meksiko,Javier Hernandez dan striker USA,Clint Dempsey pada pertandingan ini. Kedua striker ini merupakan pemborong dua gol buat negaranya masing-masing di fase ronde 3Pra Piala Dunia 2014 zona Concacaf. Clint Dempsey akan kembali berduet dengan Jozy Altidore di lini depan USA. Sedangkan Javier Hernandez akan bekerja sama dengan Oribe Peralta dan Giovani Dos Santos di lini depan Meksiko.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 
MEKSIKO:
Jose Corona, Francisco Rodriguez, Jorge Torres Nilo, Jonny Magallón, Carlos Salcido, Gerardo Torrado, Andrés Guardado, Oribe Peralta, Héctor Herrera, Giovani dos Santos, Javier Hernandez
USA:
Brad Guzan, Geoffrey Cameron, Omar Gonzalez, Tony Beltran, Clarence Goodson, DaMarcus Beasley, Jermaine Jones, Michael Bradley, Brek Shea, Clint Dempsey, Jozy Altidore

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>