Home > All Articles > Ulasan Jelang Big Match: Prancis vs Spanyol
prancis vs spanyol

Ulasan Jelang Big Match: Prancis vs Spanyol

Penguasaan sektor lini tengah akan menjadi faktor vital buat memenangkan duel dalam pertandingan Prancis vs Spanyol malam nanti. Vicente Del Bosque bakal menerapkan kembali formasi 4-3-3 untuk menggedor lini pertahanan Prancis. Vicente Del Bosque sangat bersyukur karena dua gelandang tengah andalannya Xavi Hernandez dan Xabi Alonso sudah fit kembali dan dapat dimainkan melawan Prancis. Dengan hadirnya dua gelandang tengah hebat itu, Spanyol bakal bisa menampilkan ciri khas permainan tiki-taka.

David Silva dipastikan bakal absen memperkuat Spanyol karena terkena sanksi akumulasi kartu. Dengan absennya David Silva, maka lini depan Spanyol akan diisi oleh trio klub Barcelona, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, dan David Villa. Jordi Alba juga bakal absen karena terkena cedera saat melawan Finlandia pekan lalu. Posisi Jordi Alba akan digantikan oleh bek kiri klub Arsenal,Nacho Monreal.

Didier Deschamps sangat puas dengan penampilan pemain-pemainnya saat mengalahkan Georgia. Namun melawan Spanyol nanti Didier Deschamps berharap pemain-pemainnya bermain sempurna tanpa melakukan kesalahan sekecil apapun,karena Spanyol merupakan tim terbaik di dunia saat ini.

Didier Deschamps bakal kembali mengandalkan kekuatan Blaise Matuidi untuk menjaga ketat pemain-pemain Spanyol. Di lini belakang, pengalaman Raphael Varane bermain di laga El Clasico bakal menjadi bekal berharga menjaga gawangnya dari gempuran penyerang-penyerang Spanyol yang didominasi pemain Barcelona. Sementara di lini depan, olivier Giroud akan kembali menjadi pilihan utama sebagai penyerang tengah. Giroud akan disokong oleh Franck Ribery dan Mathieu Valbuena untuk mendobrak kokohnya pertahanan Spanyol.

Duel antara Prancis vs Spanyol ini bakal berjalan sengit karena dua negara ini sedang berusaha menjadi pemuncak klasemen Grup I Pra Piala Dunia 2014, demi mengamankan jatah lolos otomatis tampil di Piala Dunia 2014. Duel Big Match Prancis vs Spanyol ini rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV pada Rabu dinihari nanti mulai 02.45 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN PRANCIS vs SPANYOL
PRANCIS:
Hugo Lloris, Raphael Varane, Mamadou Sakho, Christophe Jallet, Patrice Evra, Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Paul Pogba, Mathieu Valbuena, Franck Ribery, Olivier Giroud
SPANYOL:
Victor Valdes, Sergio Ramos, Gerard Pique, Alvaro Arbeloa, Nacho Monreal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, David Villa

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>