Home > All Articles > Galatasaray vs Chelsea: Adu Hebat Pemain Gaek, Drogba vs John Terry

Galatasaray vs Chelsea: Adu Hebat Pemain Gaek, Drogba vs John Terry

Galatasaray dan Chelsea akan saling beradu kuat pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Prestasi kedua tim sama-sama sedang bagus di kompetisi domestik masing-masing. Chelsea saat ini sedang memuncaki klasemen English Premier League, sementara Galatasaray saat ini menempati posisi kedua klasemen Liga Super Turki.

Pertarungan antara pemain-pemain kelas wahid dunia akan tersaji pada duel Galatasaray kontra Chelsea. Di kubu Galatasaray terdapat pemain-pemain hebat seperti Wesley Sneijder, Didier Drogba, Burak Yilmaz, Fernando Muslera, Feliper Melo, Selcuk Inan. Sementara di kubu Chelsea memiliki pemain-pemain spesial berprestasi tinggi, misalnya Samuel Eto’o, Frank Lampard, John Terry, Eden Hazard, Oscar, Ramires, David Luiz, dan beberapa pemain lainnya.

Di antara pemain-pemain kelas wahid dunia yang dimiliki kedua tim, terdapat dua pemain gaek yang  masih menjadi andalan klubnya, yakni Didier Drogba dan John Terry. Kedua pemain tersebut pernah bekerja sama selama delapan tahun saat Drogba masih berseragam Chelsea, namun pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim ini, keduanya akan tampil di lapangan sebagai lawan.

Penampilan John Terry dalam mengawal pertahanan Chelsea musim ini sangat luar biasa, mengingat usianya yang sudah memasuki 33 tahun. Beberapa waktu lalu Jose Mourinho memuji John Terry yang dianggapnya sebagai pemain penting dalam kesuksesan Chelsea pada musim ini dan musim-musim terdahulu. John Terry yang pada musim 2012-2013 lalu permainanya sempat menurun karena hantaman cedera dan hanya tampil sebanyak 14 kali di Liga Inggris, pada musim ini tempatnya tak tergantikan di pertahanan Chelsea dan telah membuat 25 kali penampilan di Liga Inggris. Selain itu Terry juga tampil di lima pertandingan Liga Champions musim ini.

Cemerlangnya penampilan John Terry di sektor sentral pertahanan membuat Chelsea susah ditembus oleh lawan. Sepanjang musim ini bergulir, John Terry telah mengantarkan Chelsea membuat catatan 15 kali clean sheet di berbagai kompetisi. John Terry pun tampil cukup tajam membuat gol buat Chelsea dan telah mencetak tiga gol di Liga Inggris musim ini.

Sementara Didier Drogba yang telah berusia 35 tahun, penampilannya memang sudah tak selincah dulu. Namun kegarangan Drogba untuk menggedor pertahanan lawan masih sangat menakutkan. Pada musim ini Didier Drogba masih menjadi pemain inti di sektor lini depan Galatasaray, dan telah mencetak 12 gol serta membuat beberapa assist di berbagai kompetisi.

Sanggupkah Drogba menjebol gawang eks klubnya itu dengan melewati pengawalan dari John Terry? Bisakah John Terry membuat Drogba mati kutu di pertahanan Chelsea ? Karena itu akan sangat menarik dinantikan duel adu hebat antara dua pemain gaek pada laga Galatasaray vs Chelsea malam nanti, yakni pertarungan antara Didier Drogba vs John Terry.

Berikut perbandingan statistik penampilan Didier Drogba vs John Terry musim 2013/2014 (hingga 22 Februari)

statistik penampilan DIDIER DROGBA musim 2013/2014
KompetisiMain/Gol/Assist
Liga Super Turki21 main/ 8 gol
Liga Champions6 main/ 2 gol/ 3 assist
Piala Turki3 main/ 1 gol
Piala Super Turki1 main/ 1 gol
statistik penampilan JOHN TERRY musim 2013/2014 
KompetisiMain/ Gol/ Assist/ Cleansheet
English Premier League25 main/ 3 gol/ 1 assist/10 cleansheet
Liga Champions5 main/ 4 cleansheet
Piala Liga Inggris1 main/ 1 cleansheet
Piala Super Eropa1 main

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>