Home > All Articles > Ulaslaga: Tottenham Hotspur vs Arsenal

Ulaslaga: Tottenham Hotspur vs Arsenal

Liga Primer Inggris pekan 28 akan menyajikan persaingan sengit antara dua klub London yang kini sedang bersaing ketat di papan atas klasemen. Derby London Utara antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal selalu berlangsung panas sejak lama. Tottenham Hotspur merupakan klub terhebat kota London beberapa puluh tahun silam sebelum akhirnya Arsenal dan Chelsea kini menggerus kejayaan Hotspur di kota London.

Tottenham Hotspur seolah tak berdaya bersaing sejak Arsenal dipegang oleh Arsene Wenger. Terakhir kali Hotspur bisa mengangkangi Arsenal di Liga Inggris pada musim 1994/1995, saat itu Arsenal masih dilatih oleh Stewart Houston. Lebih dari tujuh belas tahun Hotspur berusaha berprestasi lebih baik dari Arsenal, tapi itu tak pernah terwujud hingga akhir musim lalu. Namun kini Tottenham Hotspur berpeluang besar berprestasi lebih baik Arsenal. Kemenangan atas West Ham pada pekan 27 Liga Primer Inggris membuat Hotspur berada di peringkat tiga klasemen dibawah dua klub Manchester. Peringkat tiga yang diraih Hotspur ini menahbiskan Hotspur menjadi tim terbaik di London pada saat ini menggeser dominasi Arsenal dan Chelsea.

Arsenal yang kini berada di peringkat lima dengan selisih 4 poin dari Hotspur tentunya tak mau dominasi mereka di London Utara digeser oleh Tottenham Hotspur. Selain itu Arsenal sedang berusha keras membidik target terakhir mereka musim ini yaitu meraih posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris demi meraih tiket bermain Liga Champions musim depan. Arsenal tak mau rekor tampil 14 kali beruntun di Liga Champions bakal terhenti musim depan.

Derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal sudah berlangsung sebanyak 173 kali, Arsenal unggul dalam 73 pertandingan dan Hotspur menang dalam 53 partai. Pada dua pertandingan terakhir antara kedua klub di tahun 2012 lalu, Arsenal membabat Tottenham Hotspur sebanyak dua kali dengan skor identik 5-2. Sudah tercipta 51 gol dari 11 pertandingan terakhir Derby London Utara ini, rata-rata tercipta 5 gol dalam setiap pertandingan. Jadi duel Derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal yang bakal berlangsung pada hari Minggu, 3 Maret 2013 nanti dijamin menyuguhkan pertandingan dengan banyak gol. Kita nantikan saja klub mana yang terbaik di kota London saat ini setelah laga Derby London Utara tersebut usai.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>