Home > All Articles > Wenger Sindir Aksi Transfer Newcastle United
Arsene Wenger

Wenger Sindir Aksi Transfer Newcastle United

Arsene Wenger menyindir kebijakan transfer klub-klub lain yang banyak melakukan aksi pembelian pemain di jendela transfer bulan Januari. Arsene mengatakan bahwa sebaiknya dibuat peraturan bahwa satu klub maksimal hanya boleh melakukan pembelian dua orang pemain selama jendela transfer bulan Januari.

“Sangat tidak adil melihat kebijakan pembelian banyak pemain di bulan Januari seperti yang dilakukan oleh Newcastle United, bahkan beberapa klub lain berencana membeli enam sampai delapan pemain baru pada bulan Januari ini,” ungkap Wenger kepada BBC.

“Saya rasa aturan pada jendela transfer bulan Januari harus diubah. Saya pikir hanya klub yang sedang bermasalah dengan finansial saja yang mau menjual pemainnya di bulan Januari,atau  memang pemain tersebut tidak betah di klubnya. ”

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang salah dalam jendela transfer musim dingin. Wenger mengungkapkan kepada BBC bahwa pembelian empat pemain yang dilakukan Newcastle United sebagai suatu hal yang bisa merusak tim. Newcastle memang baru saja memborong empat pemain dari Liga Prancis. Newcastle membeli Mathieu Debuchy, Mapou Yanga-Mbiwa, Yoan Gouffran, dan Massadio Haidara.

“Saya yakin mereka (Newcastle) tidak akan jadi tim yang sama lagi, dan mereka harus melakukan adaptasi dengan pemain baru. Karena itu saya meyakini bahwa setiap klub maksimal hanya membeli dua pemain saja selama transfer musim dingin”

Arsene Wenger memang belum melakukan pembelian satu orang pemain baru selama bulan Januari. Wenger pernah berusaha membeli David Villa dan Mohamed Diame dari Barcelona dan West Ham United, namun ditolak oleh klub asal dua pemain tersebut.

“Kami tidak mengharapkan keajaiban dari luar dengan membeli pemain baru, kami ingin membuat sesuatu yang spesial terjadi dari dalam pemain yang ada di  klub. Jika ada pemain spesial dari klub  lain bisa memperkuat kekuatan skuad kami, kami tentu saja akan mengontraknya, tapi untuk saat ini Arsenal  memiliki sumber daya pemain yang cukup untuk meraih prestasi,” jelas Wenger kepada BBC.

“Arsenal memiliki dua pemain di setiap posisi dan bahwa pada dasarnya itu sudah cukup bagi kami, tetapi jika Arsenal melihat ada  pemain berkelas yang bisa menambah kekuatan tim, Arsenal tidak pernah menolak pemain tersebut untuk memperkuat skuad kami. “

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner