Home > All Articles > Jelang Laga Indonesia vs Filipina: Tim Garuda Waspada Misi Balas Dendam The Azkals
Indonesia vs Filipina

Jelang Laga Indonesia vs Filipina: Tim Garuda Waspada Misi Balas Dendam The Azkals

Setelah hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Vietnam pada laga perdana AFF Cup 2014 Grup, pada sore nanti timnas Indonesia wajib memenangkan pertandingan melawan Filipina di My Dinh Stadium, untuk memuluskan misi tim Garuda lolos ke babak semifinal.

Timnas Indonesia memiliki statistik bagus dalam pertemuan melawan Filipina. Dalam lima pertemuan sepanjang sejarah perhelatan Piala AFF, Indonesia selalu menang atas Filipina. Hanya saja, bakal tak mudah bagi Indonesia untuk bisa kembali mengalahkan Filipina. Dalam beberapa tahun belakangan prestasi timnas Filipina berkembang pesat, sedangkan prestasi Indonesia jalan di tempat. Dalam ranking FIFA terkini, timnas Filipina menduduki peringkat 129, sementara Indonesia terpuruk di peringkat ke-157.

Timnas Filipina sudah menebarkan ancaman kepada pesaing-pesaing di AFF Cup 2014, setelah pada laga perdana di Grup A, Filipina menang telak 4-1 atas Laos. Melihta hasil tersebut, Tim Garuda patut waspada misi balas dendam The Azkals yang saat ini diperkuat oleh pemain-pemain ‘keturunan’ yang punya pengalaman merumput di Eropa.

Filipina masih tetap mengandalkan ketajaman mantan pemain akademi Chelsea, Phil Younghusband, untuk menjebol gawang Indonesia. Pada laga sebelumnya, Phil Younghusband ikut turut sekali menjebol gawang Laos. Timnas Filipina juga bakal mengandalkan striker kelahiran Jerman, Patrick Reichelt untuk membobol gawang Indonesia. Pada laga melawan Laos, Patrick Reichelt tampil gemilang mencetak dua gol walaupun diturunkan sebagai pemain pengganti.

Sementara itu pelatih Indonesia, Alfred Riedl tampaknya akan mengubah susunan komposisi pemain dari laga sebelumnya. Friman Utina dan Samsul Arif yang tampil gemilang saat diturunkan pada babak kedua dalam laga melawan Vietnam, bakal diplot untuk menggantikan Manahati Lestusen dan Boaz Solossa yang tampil kurang maksimal. Cristian Gonzales kemungkinan besar akan diberikan kepercayaan tampil sejak menit pertama oleh Alfred Riedl di  lini depan Indonesia untuk menggantikan Sergio Van Dijk.

Pertandingan Indonesia vs Filipina ini rencananya akan ditayangkan langsung oleh RCTI pada sore nanti, mulai pukul 16.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
INDONESIA:
Kurnia Meiga, Muhammad Roby, Achmad Jufriyanto, Zulkifli Sukur, Muhammad Ridwan, Raphel Maitimo, Firman Utina, Evan Dimas, Zulham Zamrun, Samsul Arif, Cristian Gonzales
FILIPINA:
Patrick Deyto, Simone Rota, Rob Gier, Juan Luis Guirado, Daisuke Sato, Martin Steuble, Jerry Lucena, Manuel Ott, Misagh Bahadoran, Patrick Reichelt, Phil Younghusband

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>