Home > All Articles > Prediksi Chelsea vs Manchester City – Suhu Aceng

Prediksi Chelsea vs Manchester City – Suhu Aceng

London, ulasbola.com – Minggu yang luar biasa bagi Chelsea yang telah membuat publik tersontak atas pemecatan Roberto Di Matteo sebagai manajer dan statusnya langsung digantikan oleh Rafa Benitez setelah kekalahan di Turin pada Selasa malam.

Chelsea saat ini berada di pos keempat Liga Inggris setelah digeser oleh WBA yang tadi malam meraih kemenangan di markas Sunderland. Namun The Blues kini telah tertinggal 6 poin dari pemimpin klasemen Manchester United yang juga meraih kemenangan 3-1 dari QPR.
Chelsea sejauh ini memiliki 4 kemenangan beruntun dan meraih satu hasil seri dan satu kekalahan di kandang musim ini, dengan mencetak 14 gol dan kebobolan 7 gol dalam pertandingan tersebut.

Kekalahn 0-3 di Juventus dalam kompetisi Liga Champions membuat ambisi Chelsea untuk mempertahankan gelar mereka semakin kecil karena mereka diprediksikan tidak akan lolos ke babak 16 besar. Mereka juga hanya meraih 1 kemenangan dari 8 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan Chelsea hanya memenangkan 1 laga dari 4 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan gol kemenangan itu bahkan diraih di menit 94 dari tandukan Victor Moses ketika mengalahkan Shakhtar Donetsk di kompetisi Eropa.

John Terry, yang mengalami cedera lutut melawan Liverpool dua pekan lalu dan Frank Lampard cedera betis masih akan tetap tersingkir dalam pertandingan ini, hal ini akan menarik untuk melihat formasi yang diaplikasikan Benitez dalam pertandingan pertamanya sebagai manajer klub di klub London. Daniel Sturridge juga masih cedera hamstring pasca kekalahan di Juventus. Sementara Fernando Torres yang dibangkucadangkan oleh Roberto Di Matteo yang kemudian menerima pemecatan, kemungkinan akan kembali di starting XI.

Tidak berbeda jauh dari Chelsea, managemen Manchester City juga dikabarkan sedang mencari manajer baru dalam waktu dekat ini karena The Citizen kembali gagal menembus fase sistem gugur di Liga Champions. Roberto Mancini diyakini berada dibawah tekanan dan ia harus bisa mempertahankan gelar Liga Inggris jika ia ingin menghindari nasib seperti Di Matteo.

Namun hal positif di kubu Manchester City bahwa mereka telah berada di puncak klasemen Liga Premier untuk pertama kalinya pada musim ini, walau akhirnya Manchester United kembali memimpin tadi malam pasca kemenangan dari QPR. City sejauh ini memiliki rekor 2 kemenangan, 3 seri dan belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya dan mereka telah mencetak 10 gol dan kebobolan 4 gol dalam pertandingan tersebut.

Juara Inggris yang tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi pasca kekalahan 1-3 di Ajax, langsung bangkit dengan memenangkan 3 pertandingan di Liga Inggris, meskipun tiga laga tersebut dimainkan di Stadion Etihad. City hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 di West Ham United dalam pertandingan tandang terakhir mereka namun sebelum itu mereka bisa menang di markas Fulham dan West Brom dengan skor yang sama 1-2..

Kapten Manchester City, Vincent Kompany masih menjalani tes kebugaran akhir menjelang perjalanan ke London Barat setelah menderita cedera saat melawan Real Madrid. Striker Mario Balotelli telah kembali berlatih setelah absen dua pertandingan terakhir karena cedera punggung. Sementara Bek kiri Gael Clichy (cedera pergelangan kaki) dan gelandang Jack Rodwell (cedera hamstring) dikabarkan bisa diturunkan namun bek kanan Micah Richards (cedera lutut) masih absen di laga ini.

Prediksi hasil pertandingan Chelsea vs Manchester City:

Chelsea diyakini masih tetap mempertahankan formasi lini tengahnya dengan memasang 3 jangkar disana yakni hazard, Mata dan Oscar dan akan memplot Torres sendirian di depan. Umpan-umpan pendek dan serangan lewat sayap akan sering dimainkan Chelsea.
Manchester City akan bermain hati-hati dalam laga ini dengan lebih berfokus di lini tengah untuk menghambat pergerakan motor serangan Chelsea. Namun pelanggaran-pelanggaran yang diberikan City bisa menjadi pembeda dalam laga ini karena Chelsea baik mamfaatkan bola-bola mati.
Suhu memprediksikan laga berjalan imbang atau kemenangan bisa diraih Chelsea untuk perbaiki mental.
Prediksi skor: 2-1

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>