Home > All Articles > Inikah akhir era Mancini di Liga Inggris?

Inikah akhir era Mancini di Liga Inggris?

Liga Inggris akan menggelar salah satu laga Big Match minggu ini yang mempertemukan 2 raksasa yang terluka karena penampilannya yang buruk di Liga Champions, Chelsea di hajar 3 : 0 dari Juventus sementara Citizen yang ditahan imbang oleh El Real dipastikan keluar dari kompetisi paling bergengsi didaratan eropa.

Dengan hasil di negatif Liga Champions, kedua tim pastinya akan berbenah. Chelsea sudah terlebih dulu memecat Di Matteo yang dianggap gagal membawa Chelsea lebih baik dari musim lalu, sementara posisi puncak Mancity di klasemen sementara dianggap sebagai penyelamat Roberto Mancini di Etihad Stadium.

Posisi Klasemen Liga Inggris berubah

Pada pertandingan Liga Inggris hari sabtu kemarin secara gemilang Manchester United menundukan tamunya (QPR) dengan skor 3 : 1, dengan demikian posisi klasemen berubah saat ini Setan merah balik memimpin dengan nilai 30 atau selisih 2 poin dari Manchester City. Jika minggu lalu posisi puncak menjadi penyelamat maka minggu ini Mancini pastinya dituntut untuk bisa mengembalikan keadaan, yang menjadi masalah adalah lawan yang dihadapinya adalah Chelsea yang secara materi mempunyai segalanya untuk bisa menang melawan pasukan Mancini.

Walaupun para pengamat banyak yang memprediksikan laga ini akan berakhir seri, akan tetapi seri apalagi kalah bukanlah pilihan bagi Mancini untuk menyelamatkan karirnya. kemenangan adalah kata kunci yang harus diraih Mancini di Stamford Bridge, dan untuk meraihnya jelas tidak gampang apalagi ditengah persiapannya dia harus mendengar kabar bahwa sang kapten (Kompany) diragukan tampil dalam laga ini. Jelas ini adalah kabar buruk yang harus dihadapi jelang pertandingan besar melawan Chelsea.

Disisi lain Benitez dituntut untuk segera menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh Bos Besar Chelsea atas penunjukannya, dan Benitez paham bahwa cara yang paling efektif adalah memberikan kemenangan pada laga perdananya. Akan tetapi itu juga bukan perkara gampang karena, dia tahu betul bahwa lawan yang dihadapinya bukan tim lemah akan tetapi Jawara musim lalu sudah barang tentu tekanan juga ada dipundak Benitez.

Pastinya pertandingan ini akan berjalan seru dan keras, tekanan sama beratnya berada dipundak masing-masing pemain yang diturunkan dalam laga ini. Secara mental kami melihat Chelsea lebih siap menghadapi laga ini ketimbang Mancity, Manajer dan Harapan baru akan lebih bisa memberikan motivasi kepada para pemain Chelsea untuk menang dalam laga ini.

Siapa yang pantas menggantikan Mancini?

Jika Chelsea menang apa yang akan terjadi dengan Mancini? Memang perjalanan Liga Inggris masih jauh tetapi kami memprediksi pihak Manajemen akan tegas terhadap kelanjutan karir Mancini di Eithad Stadium, dengan dana ratusan juta Pounds yang sudah dikeluarkan niscaya 1 gelar musim ini jelas tidak cukup.

Liga InggrisPertanyaannya selanjutnya siapa yang bisa menggantikan Mancini? Jauh sebelum hari ini tepatnya 28 Oktober 2012 pihak Manajemen telah merekrut Txiki Begiristain menjadi direktur olahraga di Manchester City.

Txiki adalah salah satu kunci sukses Barcelona memborong tropi disemua kompetisi, disinyalir penunjukannya berhubungan erat dengan rencana besar Mancity untuk mendatangkan Pep Guardiola yang notabene adalah sahabat akrabnya, belakangan juga diketahui bahwa berkat Txiki akhirnya Joan Laporta setuju untuk menggunakan jasa Pep ketimbang membujuk Mourinho menjadi Manajer Barcelona.

Berbekalkan anggaran sebesar 100 Juta Pounds saat ini Txiki bersama teman seperjuangannya di Barca dipercaya untuk membangun akademi sepakbola seperti yang dimiliki oleh Barcelona di Manchester City, dan bukan tidak mungkin tugas selanjutnya adalah membujuk Pep untuk datang ke Etihad Stadium mengakhiri masa liburan panjangnya.

Siapakah sosok yang paling tepat menggantikan Mancini menurut anda?

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi¬†Kualifikasi Piala Dunia 2018:¬†Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner