Home > All Articles > Hasil Akhir Piala AFF: Indonesia 2 : 2 Laos
Piala-AFF
Ulasbola

Hasil Akhir Piala AFF: Indonesia 2 : 2 Laos

Piala AFF, lapangan basah si stadion Bukit Jahlil menyulitkan permainan kedua kesebelasan. Beruntung bagi Timnas Laos dimenit ke 26 mendapatkan hadiah pinalti dari pelanggaran keras kiper timnas kitaPrasetya, sangat disayangkan wasit bukan saja menghadiahkan pinalti bagi Timnas Laos akan tetapi wasit juga memberikan keuntungan lain yakni dengan dikeluarkannya kiper timnas kita.

Tak lama kemudian Sayavutthi mengeksekusinya pinalti dengan baik dan menghasilkan keunggulan 1 : 0 untuk Laos, ditariknya Okto dan bermain dengan 10 orang membuat permainan timnas Indonesia kurang menggigit, beruntung pelanggaran keras yang dilakukan oleh Saysana berbuah kartu merah untuk Timnas Laos.

Keluarnya Saysana membuat mental Timnas merah putih bangkit dan satu menit menjelang laga usai Maitimo mencetak gol penyeimbang dari sundulan menyusul kemelut yang terjadi akibat tendangan penjuru bola meluncur manis ke sebelah kiri gawang laos dan tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh sang kiper, kedudukan imbang 1 : 1 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama.

Dibabak kedua, pola serangan Timnas Indonesia berubah, Andik Vermansyah yang biasanya beroperasi disayap kiri rupanya dibebastugaskan untuk bisa mencari celah dikedua sisi lapangan, akan tetapi serangan demi serangan yang dibangun Andik masih sering bisa dihalau dengan baik oleh Laos. dipertengahan Babak kedua posisi malah terbalik stamina pemain Indonesia yang terkuras habis akibat bermain dilapangan berlumpur mulai kehilangan konsentrasi.

Sekitar menit ke 65 hampir saja Indonesia kebobolan sebelum akhirnya wasit meniup pluit tanda pelanggaran, akan tetapi serangan yang rapi dibangun oleh Laos sering memporakporandakan barisan Indonesia. Bambang Pamungkas ditarik keluar menjelang pertengahan babak kedua digantikan oleh Vendry Mofu, masuknya Vendry membuat lini tengah Timnas bermain cukup rapi hanya saja penyelesaian yang buruk dari Cussel membuat serangan Indonesia menjadi tumpul.

Pola penyerangan yang diterapkan oleh Timnas sering tidak dibarengi dengan pertahanan yang baik, dan akibatnya lewat serangan balik yang cepat Keoviengphet mencetak gol memanfaatkan rentannya barisan pertahan Indonesia 2 : 1 untuk kesebelasan Laos. dalam posisi tertinggal mau tidak mau para pemain Timnas keluar menyerang dan akhirnya lewat serangan cepat dimenit ke 90 yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Laos Andik Vermansyah berhasil melepaskan tembakan keras yang  tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Laos, bola liar yang berada didepan gawang dengan mudah diceploskan oleh Vendry Mofu dan membuat kedudukan berubah menjadi 2 : 2.

Tidak ingin membawa hasil seri Timnas Indonesia mengurung pertahanan Laos, tetapi licinnya lapangan dan kurang baiknya penyelesaian akhir yang dilakukan oleh Cussel dan Bachdim Timnas Indoensia harus puas dengan hasil imbang 2 : 2. ini adalah pertama kali Timnas Indonesia dapat ditahan imbang oleh Laos, sejarah mencatat 4 pertemuan sebelumnya Indonesia selalu bisa berhasil menang bahkan skor besar, adapun skor terbesar yang pernah terjadi di Piala AFF dibukukan oleh Timnas Indonesia ketika meluluhlantakan Laos dengan skor 13 : 1.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>