Home > All Articles > Galatasaray Pecat Fatih Terim
Fatih Terim

Galatasaray Pecat Fatih Terim

Galatasaray pecat Fatih Terim sebagai pelatih. Fatih Terim dinilai gagal membawa Galatasaray tampil baik pada awal musim ini. Dalam empat laga awal di Liga Turki, Galatasaray hanya berada di urutan ke-10 dengan enam poin dari empat laga. Galatasaray juga mengalami kekalahan memalukan 1-6 di kandang sendiri melawan Real Madrid di ajang Liga Champions.

“Fatim Terim menolak perpanjangan kontrak selama dua tahun. Semua perkembangan mengenai masalah ini berbahaya bagi masa depan klub. Dewan direksi klub memiliki tanggung jawab untuk melestarikan nilai-nilai dan meneruskannya kepada generasi mendatang,” rilis Galatasaray di laman resminya menjelaskan alasan pemecatan Fatih Terim.

“Karena tanggung jawab menjaga masa depan klub, dan untuk mencegah klub mendapatkan hasil semakin buruk lagi, dewan direksi Galatasaray memutuskan untuk mengakhiri kontrak Fatih Terim,”jelas  pihak Galatasaray.

Fatih Terim sendiri sudah tiga kali melepas jabatan sebagai pelatih Galatasaray. Sebelumnya Terim pernah meninggalkan Galatasaray pada tahun 2000 untuk melatih Fiorentina. Lalu di masa kepelatihan keduanya, Terim meninggalkan Galatasaray pada tahun 2004 untuk membesut tim nasional Turki. Terim kembali melatih Galatasaray pada awal musim 2011 dan sukses mengantarkan timnya tersebut dua kali beruntun menjuarai Liga Turki pada musim 2011-2012 dan 2012-2013, serta membawa Galatasaray mencapai babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Meski kehilangan jabatan sebagai pelatih Galatasaray, Fatih Terim kini masih menduduki jabatan sebagai arsitek tim nasional Turki. Sementara pihak Galatasaray belum memutuskan menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Terim. Namun desas-desus yang kencang beredar di media massa Turki, Roberto Mancini disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Terim.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>