Home > All Articles > 10 Pemain Barcelona Pesta Tiga Gol Tanpa Balas Ke Gawang Elche

10 Pemain Barcelona Pesta Tiga Gol Tanpa Balas Ke Gawang Elche

Barcelona mengawali kiprah di La Liga musim ini dengan mulus. Tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama, Barcelona pesta tiga gol tanpa balas ke gawang Elche, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Barcelona mengurung pertahanan Elche sejak kick off dimulai, namun justru Elche lebih dulu membuat peluang pada menit keempat lewat tembakan Garry Rodrigues yang masih melenceng ke kiri gawang Barca, Pada menit ke-15, Barca membuat peluang pertama lewat tembakan Ivan Rakitic yang masih melebar di sisi kanan gawang Elche.

Pada menit ke-22, Munir El Haddadi menyambut umpan dari Andres Iniesta dalam posisi membelakangi gawang, lalu Munir El Haddadi melakukan gerak memutar dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri yang membuat bola menghantam tiang gawang Elche.

Sepuluh menit kemudian, tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Iniesta membuat bola kembali menghantam tiang gawang Elche. Tak lama berselang, Ivan Rakitic mengirimkan umpan lambung yang disambut oleh Dani Alves dengan tendangan voli, namun bola masih melenceng ke kanan gawang Elche.

Pada menit ke-42, Sergio Busquets mengumpan bola kepada Messi yang berdiri tak jauh dari kotak penalti. Messi lalu merangsek ke dalam kotak penalti Elche setelah melewati Sergio Pelegrin. Kemudian Messi melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang membuat bola masuk ke pojok kanan bawah gawang Elche tanpa bisa dihalau oleh kiper Przemyslaw Tyton.

Dua menit berselang, Elche mendapatkan kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan setelah Garry Rodrigues berdiri bebas saat mendapat bola dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Claudio Bravo. Javier Mascherano yang sedikit tertinggal di belakang berupaya mengejar Garry Rodriguez, namun lutut Mascherano menyentuh kaki Rodrigues tepat beberapa centi di depan kotak penalti Barca. Wasit pun menghadiahi Mascherano dengan kartu merah, karena dianggap menghentikan peluang Elche untuk mencetak gol.

Semenit pasca turun minum, Barcelona menambah skor lewat gol pemain debutan berusia 18 tahun, Munir El Haddadi yang berhasil meloloskan diri dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Rakitic.

Pada menit ke-56, Marc Bartra melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih bisa diamankan kiper Przemyslaw Tyton. Tujuh menit berselang, Lionel Messi melakukan aksi individual ajaib dengan mengecoh tiga pemain usai menerima umpan dari Daniel Alves. Aksi individual Messi diakhiri dengan tendangan mendatar mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa dapat dihalau Tyton. Barca kini unggul 3-0.

Menit ke-75, Pedro Rodriguez melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan oleh Tyton. Beberapa saat sebelum babak kedua berakhir, Tyton berhasil menangkap bola yang disepak oleh Pedro Rodriguez.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA:
Claudio Bravo, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Daniel Alves, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Rafinha Alcantara (Marc Bartra ’46), Andres Iniesta (Sergi Roberto ’78), Munir El Haddadi (Pedro Rodriguez ’67), Lionel Messi
ELCHE:
Przemyslaw Tyton, David Lomban, Sergio Pelegrin, Damian Suarez, Edu Albacar, Jose Angel Alonso Martin (Alvaro Gimenez ’54), Pedro Mosquera, Mario Pasalic (Adrian Gonzalez ’81), Garry Rodrigues, Jonathas Cristian, Ferran Corominas (Faycal Fajr ’66)

BARCELONA 3ELCHE 0
Lionel Messi ’42 ’63; Munir El Haddadi ’46gol_
_assist_
8shots on target0
5shots off target3
3corner kick1
72 %possesion ball28 %
_yellow cardMario Pasalic ’55
Javier Mascherano ’44red card_

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>