Home > All Articles > Kosta Rika Juarai Grup D Usai Tahan Seri Inggris

Kosta Rika Juarai Grup D Usai Tahan Seri Inggris

Kosta Rika juarai Grup D Piala Dunia 2014 usai tahan seri Inggris tanpa gol dalam laga yang berlangsung di  Estadio Mineirao, Belo Horizonte. Hasil seri ini membuat Kosta Rika berhasil memimpin klasemen akhir Grup D dengan perolehan tujuh poin. Sementara itu Inggris menduduki peringkat buncit Grup D dengan koleksi satu poin.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Baru dua menit laga berjalan, Kosta Rika sudah membuat ancaman ke gawang Inggris. Bola yang disepak oleh Joel Campbell sempat membentur Gary Cahill dan bole berbelok meluncur tipis di samping gawang Inggris. Pada menit ke-12, bola ditendang Daniel Sturridge dari luar kotak penalti, bola meluncur deras di samping kiri gawang Kosta Rika.

Pada menit ke-23, tendangan bebas yang dilepaskan Celso Borges ditepis oleh kiper Ben Foster, bola sempat menyentuh tiang gawang Inggris. Memasuki menit ke-35, umpan silang dari Phil Jones disundul oleh Sturridge, dan bola meluncur deras tipis di atas gawang Kosta Rika. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 0-0.

Kedua tim masih belum bisa membuat peluang berbahaya hingga laga berjalan satu jam. Memasuki menit ke-61, Adam Lallana melakukan sprint sambil membawa bola. Lallana lalu melepaskan umpan silang yang berhasil diantispasi dengan baik oleh kiper Keylor Navas sebelum bola disundul oleh Sturridge.

Tak lama berselang, Christian Bolanos melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Inggris, Ben Foster. Memasuki menit ke-65, Sturridge dan Jack Wilshere bermain umpan satu dua di kotak penalti Kosta Rika. Bola lalu ditendang oleh Sturridge tapi arahnya masih melebar tipis di samping gawang Kosta Rika. Pada menit ke-80, Wayne Rooney melepaskan tendangan chip yang masih bisa ditepis oleh Keylor Navas. Hingga laga berakhir, tak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim.

SUSUNAN PEMAIN 
KOSTA RIKA:
Keylor Navas, Giancarlo Gonzalez, Roy Miller, Oscar Duarte, Cristian Gamboa, Junior Diaz Campbell, Celso Borges (Michael Barrantes ’78), Yeltsin Tejeda, Randall Brenes (Christian Bolanos ’59), Bryan Ruiz, Joel Campbell (Marco Urena ’65)
INGGRIS:
Ben Foster, Chris Smalling, Gary Cahill, Phil Jones, Luke Shaw, Jack Wilshere (Steven Gerrard ’73), Frank Lampard, James Milner (Wayne Rooney ’76), Adam Lallana (Raheem Sterling ’62), Ross Barkley, Daniel Sturridge

KOSTA RIKA 0INGGRIS 0
3shots on target3
1shots off target5
3corner kick7
47 %possesion ball53 %
Giancarlo Gonzalez ’60yellow cardRoss Barkley ’53; Adam Lallana ’57

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>