Home > All Articles > Jelang Laga Nigeria vs Argentina: Elang Super Siap Cabik La Albiceleste
NIGERIA-.VS.-ARGENTINA

Jelang Laga Nigeria vs Argentina: Elang Super Siap Cabik La Albiceleste

Sebelum Piala Dunia tahun ini dimulai, banyak pihak yang memprediksikan Argentina akan melaju mulus melewati Grup F karena tiga negara kompetitor lain kekuatannya jauh di bawah mereka.

Argentina memang sukses memetik kemenangan dalam dua laga awal Grup F dan sudah memastikan lolos ke perdelapan final, tapi Argentina meraih kemenangan tersebut dengan susah payah. Argentina menang 2-1 atas Bosnia Herzegovina terbantu berkat gol bunuh diri Sead Kolasinac. Argentina baru bisa mencetak gol pada masa injury time babak kedua saat menang 1-0 atas Iran.

Timnas Argentina akan menghadapi lawan terkuat di Grup F pada malam nanti, yakni menghadapi timnas Nigeria yang notabene merupakan juara Piala Afrika 2013. Tim Elang Super Nigeria sendiri bakal ngotot untuk mengalahkan La Albiceleste demi bisa memastikan satu tempat ke babak perdelapan final.

Argentina dan Nigeria sebelumnya sudah pernah enam kali berjumpa, dengan hasil Argentina menang empat kali dan Nigeria menang sekali. Melihat fakta tersebut, sangat layak Argentina diunggulkan bakal dapat mengatasi perlawanan Nigeria pada laga malam nanti. Hanya saja Elang Super Nigeria masih berpotensi untuk mencabik-cabik kehebatan La Albcieleste, hal tersebut pernah dilakukan oleh Nigeria saat mengalahkan Argentina dengan skor telak 4-1 pada bulan Juni 2011 silam.

Timnas Nigeria sendiri masih tetap mengandalkan duet Peter Odemwingie dan Emmanuel Emenike, untuk membobol gawang Argentina. Duet penyerang Nigeria tersebut tampil kompak saat melawan Bosnia Herzegovina. Odemwingie mencetak gol ke gawang Bosnia berkat assist dari Emmenike.

Sementara itu pelatih Argentina, Alejandro Sabella kemungkinan besar akan mengistirahatkan beberapa pemain pilar. Bek kiri Marcos Rojo akan dicadangkan karena sudah mengoleksi satu kartu kuning, dan terancam gagal tampil di babak perdelapan final jika mendapatkan kartu kuning dalam laga melawan Nigeria. Posisi Marcos Rojo akan digantikan oleh Jose Maria Basanta. Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain yang tampil kurang maksimal saat melawan Iran, akan digantikan oleh Ezequiel Lavezzi dan Rodrigo Palacio untuk menemani Lionel Messi di lini depan.

Pertandingan Nigeria vs Argentina ini akan ditayangkan langsung oleh AN TV pada malam nanti mulai pukul 23.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 
NIGERIA:
Vincent Enyeama, Joseph Yobo, Kenneth Omeruo, Efetobore Ambrose, Juwon Oshaniwa, John Obi Mikel, Michael Babatunde, Ahmed Musa, Ogenyi Onazi, Peter Odemwingie, Emmanuel Emenike
ARGENTINA:
Sergio Romero, Martin Demichelis, Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Jose Maria Basanta, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Angel Di Maria, Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi, Rodrigo Palacio

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR NIGERIA vs ARGENTINA

LIHAT DISINI STATISTIK HEAD TO HEAD NIGERIA vs ARGENTINA

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>