Home > All Articles > Jelang Laga Ekuador vs Prancis: Les Bleus Tak Ingin Jumawa

Jelang Laga Ekuador vs Prancis: Les Bleus Tak Ingin Jumawa

Tujuh bulan silam, berbagai media di Prancis mencibir penampilan timnas mereka setelah menderita kekalahan 0-2 ditangan Ukraina dalam laga leg pertama play off Piala Dunia 2014. Bahkan salah satu media bernama L’Equipe memberikan judul dalam headline mereka ‘Timnas Prancis terburuk sepanjang masa’.

Empat hari kemudian, cibiran banyak pihak terhadap timnas Prancis sontak berbalik 360 derajat. Timnas Prancis mendapat pujian setinggi langit setelah berhasil lolos ke Piala Dunia 2014 setelah dalam laga kedua play off menang telak 3-0 atas Ukraina. Sejak saat itu hingga Piala Dunia saat ini, timnas Prancis menjelma jadi kekuatan yang menakutkan dengan membuat hasil tak terkalahkan dan menjebol gawang lawan lebih dari 20 kali.

Timnas Prancis mengawali dua laga Piala Dunia tahun ini dengan hasil sempurna, Prancis menang 3-0 atas Honduras, dan menang 5-2 atas Swiss. Tapi yang ajaib, secara matematis Prancis belum lolos ke babak perdelapan final walau telah menang dua kali. Walau kans Les Bleus untuk memastikan lolos ke babak perdelapan final telah mencapai 99 %, Les Bleus masih bisa tersingkir di babak grup jika kalah telak 0-4 dalam laga melawan Ekuador malam nanti, dan dalam pertandingan lainnya Swiss menang besar 5-0 atas Honduras.

Les Bleus Prancis menghadapi Ekuador dengan rasa percaya diri tinggi, karena Prancis sudah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir dengan mencetak total 26 gol, delapan gol diantaranya dibuat Les Bleus di Piala Dunia Brasil. Di pihak lain Ekuador tampil kuarang stabil mendapatkan dua kekalahan dan hanya sekali menang dalam lima pertandingan terbaru. Belum lagi Ekuador selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Walau sangat diunggulkan untuk menang, Les Bleus tak ingin jumawa terhadap Ekuador. Bagaimanapun jug,  Piala Dunia tahun ini berlangsung di Amerika Selatan yang memberi semangat lebih kepada negara-negara Amerika Selatan seperti Ekuador untuk membuat prestasi terbaik. Ekuador juga memiliki sosok pemain berbahaya yang bisa membuat pertahanan Prancis sengsara, yaitu Enner Remberto Valencia yang telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terakhir besama Ekuador.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps sepertinya akan mengistirahatkan beberapa pemain yang telah mengoleksi kartu kuning dalam dua laga sebelumnya, yakni Patrice Evra dan Paul Pogba. Posisi Evra bisa digantikan oleh Lucas Digne, sedangkan posisi Pogba akan ditempati oleh Moussa Sissoko. Sementara itu Yohan Cabaye dipastikan akan absen pada laga melawan Ekuador karena telah mengoleksi dua kartu kuning. Posisi Cabaye akan digantikan oleh Morgan Schneiderlin.

Pertandingan Ekuador vs Prancis ini akan ditayangkan langsung oleh TV One, pada Kamis dini hari (26/6), mulai pukul 03.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
EKUADOR:
Alexander Dominguez, Fricson Erazo, Jorge Guagua, Juan Carlos Paredes, Walter Ayovi, Christian Noboa, Carlos Gruezo, Luis Antonio Valencia, Jefferson Montero, Enner Remberto Valencia, Felipe Caicedo
PRANCIS:
Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Elaiquim Mangala, Bacary Sagna, Lucas Digne, Morgan Schneiderlin, Blaise Matuidi, Moussa Sissoko, Mathieu Valbuena, Olivier Giroud, Karim Benzema

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR EKUADOR vs PRANCIS

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>