Home > All Articles > Berbagai Rekor Yang Tercipta Dalam Laga Kolombia vs Jepang
kolombia vs jepang piala dunia 2014

Berbagai Rekor Yang Tercipta Dalam Laga Kolombia vs Jepang

Timnas Kolombia menampilkan permainan luar biasa dalam babak grup Piala Dunia tahun ini, dengan menyapu bersih kemenangan di Grup C. Prestasi yang dibuat oleh Timnas Kolombia tersebut melebihi eskpetasi yang diprediksi oleh berbagai pihak. Kolombia sendiri sempat ketar-ketir sebelum mengikuti Piala Dunia di Brasil. Kolombia kehilangan dua pemain andalan yang juga merupakan kapten dan mantan kapten, yaitu, Radamel Falcao dan Luis Perea karena keduanya menderita cedera parah.

Dalam pertandingan terakhir Grup C yang berlangsung di Arena Pantanal, Kolombia sukses melumat Jepang dengan skor telak 4-1. Terdapat berbagai rekor yang tercipta dalam laga Kolombia vs Jepang tersebut, yaitu:

  • Timnas Kolombia menjadi negara Amerika Selatan keempat setelah Argentina, Uruguay, dan Brasil, yang sukses menyapu bersih kemenangan dalam babak grup Piala Dunia.
  • James Rodriguez turut menyumbangkan satu gol ke gawang Jepang, yang menjadikan pemain AS Monaco tersebut sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan babak grup Piala Dunia 2014. Sebelum James Rodriguez membuat rekor  selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan babak grup Piala Dunia, ada lima pemain yang terakhir kali membukukannya dalam Piala Dunia 2002, yaitu Ronaldo Nazario Da Lima (Brasil), Rivaldo (Brasil), Marc Wilmots (Belgia), Jon Dahl Tomasson (Denmark), dan Miroslav Klose (Jerman)
  • Kiper Frayd Mondragon dimainkan dalam lima menit terakhir babak kedua. Walau hanya tampil sebentar, Faryd Mondragon berhasil mencatatkan sejarah sebagai pemain tertua yang pernah tampil dalam pertandingan Piala Dunia memecahkan rekor sebelumnya yang dimiliki Roger Milla. Saat tampil menghadapi Jepang, Faryd Mondragon berusia 43 tahun 3 hari.
  • Jackson Martinez dua kali menjebol gawang Jepang, yang menjadikan dirinya sebagai pemain Kolombia pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia
  • Satu gol Jepang ke gawang Kolombia dicetak oleh Shinji Okazaki. Satu gol tersebut menjadikan Shinji Okazaki sebagai pencetak terbanyak ketiga sepanjang masa timnas Jepang dengan perolehan 39 gol. Shinji Okazaki melampaui jumlah 38 gol yang dibuat oleh Hiromi Hara.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>