Home > All Articles > Ulas Laga Semifinal Piala Konfederasi: Spanyol vs Italia
Spanyol vs Italia

Ulas Laga Semifinal Piala Konfederasi: Spanyol vs Italia

Partai final Piala Eropa 2012 yang mempertemukan Spanyol vs Italia bakal terulang lagi pada Kamis malam mendatang di semifinal Piala Konfederasi. Italia yang dihabisi 0-4 pada final Piala Eropa 2012 itu tentunya bakal berusaha membalas dendam kekalahan memalukan dari Spanyol tersebut.

Namun niat Italia untuk membalas kekalahan dari Spanyol sedikit terganjal dengan kabar cederanya pemain andalan mereka Mario Balotelli yang terkena cedera paha yang cukup parah sehingga harus dipulangkan ke Italia. Kabar ini tentunya sangat menampar bagi kubu Italia, karena Mario Balotelli merupakan salah seorang pemain yang berjasa besar membawa Italia ke semifinal berkat sumbangan dua gol dan satu assist di pertandingan babak grup.

Sementara tim Spanyol sudah siap tempur untuk kembali menaklukkan rivalnya kembali dengan skor telak. Vicente Del Bosque mengatakan bahwa dia optimis timnya bisa menjuarai Piala Konfederasi dan akan menumbangkan Italia di babak semifinal.

Vicente Del Bosque kini bisa tersenyum puas karena empat orang striker yang dibawanya ke Piala Konfederasi semuanya sudah menciptakan gol di babak grup. Fernando Torres membuat 5 gol, David Villa 3 gol, sementara Roberto Soldado dan Pedro Rodriguez masing-masing mencetak 1 gol. Jadi Del Bosque mempunyai banyak pilihan pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol pertahanan Italia.

Sementara Cesare Prandelli masih belum menemukan formasi pemain yang pas untuk membuat pertahanan Italia kokoh susah ditembus. Di babak grup Italia sudah kebobolan 8 gol, dan selalu kebobolan di tiga pertandingan grup A. Ini sangat mengherankan karena selama ini tim Italia terkenal dengan pertahanan kokoh ala catenaccio. Jadi Prandelli harus segera membenahi lini pertahanan timnya bila tak ingin ditembus banyak gol oleh penyerang-penyerang haus gol Spanyol.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>