Home > All Articles > Ulas Laga Semifinal Piala Konfederasi: Brasil vs Uruguay
head to head Brasil vs Uruguay

Ulas Laga Semifinal Piala Konfederasi: Brasil vs Uruguay

Duel semifinal Piala Konfederasi 2013 yang mempertemukan Brasil vs Uruguay banyak dinanti publik pecinta sepakbola karena faktor sejarah persaingan abadi di antara kedua tim.

Brasil dan Uruguay pernah bertemu pada laga penentuan juara di Piala Dunia 1950. Uruguay saat itu bahkan mengalahkan tuan rumah Brasil pada pada partai penentu juara di Stadion Maracana.  Sukses itu lantas membawa Uruguay juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya.

Ada satu kemiripan pada skema formasi pemain Uruguay dan Brasil di Piala Dunia 1950 dan Piala Konfederasi 2013.  Pada saat menjuarai Piala Dunia 1950, Uruguay memiliki trio pemain haus gol yakni Omar Oscar Miguez, Alchides Ghiggia, dan Juan Alberto Schiaffino yang mencetak total 12 gol. Trio pemain haus gol Uruguay tadi hampir sama persis dengan trio penyerang Uruguay saat ini yakni Luis Suarez, Diego Forlan, dan Abel Hernandez, yang total sudah mencetak 8 gol di babak grup.

Sementara Brasil 1950 mencuatkan penampilan gemilang seorang pemain depan yang biasa beroperasi di area sayap kiri bernama Chicho Aramburu yang mencetak 4 gol. Ini sama persis dengan kondisi Brasil di Piala Konfederasi yang mencuatkan Neymar yang juga beroperasi di sektor depan sayap kiri dan juga telah mencetak 3 gol di babak grup.

Piala Konfederasi 2013 akhirnya pun mempertemukan dua rival lama tersebut. Kisah 63 tahun tersebut agaknya jauh berbeda dengan kondisi kedua tim saat ini. Brasil yang berstatus sebagai tuan rumah merupakan tim yang amat digdaya di Piala Konfederasi kali ini dengan membabat habis lawan-lawannya di babak grup. Sementara Uruguay sempat terseok-seok di pertandingan pertama melawan Spanyol. Akan sangat menarik untuk dinantikan, apakah sejarah lama mimpi buruk Brasil takluk di kandang sendiri dari Uruguay pada sebuah turnamen besar bakal terulang lagi ?

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>