Ulasan Terkini
Home > All Articles > Hasil Piala Dunia U-20: Prancis & Portugal Tertahan
Hasil Piala Dunia U-20: Prancis & Portugal Tertahan

Hasil Piala Dunia U-20: Prancis & Portugal Tertahan

Hasil Piala Dunia U-20 yang berlangsung malam tadi memberikan banyak kejutan. Tim unggulan Prancis dan Portugal secara tak terduga berhasil ditahan imbang oleh USA dan Korea Selatan, sementara Spanyol menang susah payah dari Ghana.

Prancis unggul terlebih dulu di menit ke 48 lewat tembakan penalti Yaya Sanogo. Penalti dihadiahkan oleh wasitkepada Prancis setelah Dimitri Foulquier yang melakukan akselerasi dari sisi lapangan hingga kotak penalti USA dijegal oleh bek lawan di kotak terlarang. Di menit ke 65, USA mempunyai peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti. Namun Luis Gil yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena tembakannya bisa ditepis kiper Prancis.

Pada menit ke 67, Prancis nyaris menggandakan keunggulan leat tembakan bebas Jean Chritophe Bahebeck yang membentur mistar gawang USA. Ketika laga memasuki menit 85, sebuah kemelut di area kotak penalti Prancis berhasil dimanfaatkan oleh Daniel Cuevas untuk menembak bola dengan kaki kirinya, bola pun meluncur deras ke gawan Prancis. Skor imbang 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Semantara Spanyol harus susah payah untuk mengalahkan Ghana yang memberikan perlawanan ketat di sepanjang laga. Beruntung Spanyol masih bisa mencetak gol cepat di menit ke 13 melalui gol Jese Rodriguez menyambut umpan dari Denis Suarez. Hasil menang ini membawa Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup A dengan nilai sempurna 6, unggul 2 poin dari Prancis yang menduduki peringkat dua.

Hasil Piala Dunia U-20 lainnya yang berlangsung malam tadi, Korea Selatan membuat sensasi dengan menahan imbang Portugal dengan skor 2-2. Portugal unggul cepat di menit ketiga lewat gol tandukan Alberto Aladje memanfaatkan umpan silang Joao Mario. Menjelang akhir babak pertama, Korea Selatan menyamakan kedudukan lewat gol indah tembakan setengah voli dari Seong Wo Ryu.

Portugal kembali unggul skor di menit 60 lewat gol tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang dibuat Bruma. Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke 76 lewat tembakan Kim Hyun hasil umpan silang mendatar dari Sang Min Sim.

Hasil Piala Dunia U-20, 24-25 Juni 2013 
GRUP
APrancis 1 (Yaya Sanogo ’48)
vsUSA 1 (Daniel Cuevas ’85)
ASpanyol 1 (Jese Rodriguez ’13)vsGhana 0
BNigeria 3 (Aminu Umar ’19 ’23; Abdul Ajagun ’67)vsKuba 0
BPortugal 2 (Alberto Aladje ’3; Armindo Tue Na Bruma ’60)
vsKorea Selatan 2 (Seong Wo Ryu ’45; Kim Hyun ’76)
Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-20 Malam Nanti
GrupPukulTempat
C22:00 WIBNew Rize City StadiumAUSTRALIAvsEL SALVADOR
D22:00 WIBKamil Ocak StadiumMEKSIKOvsPARAGUAY
C01:00 WIBNew Rize City StadiumTURKIvsKOLOMBIA
D01:00 WIBKamil Ocak StadiumMALIvsYUNANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner
.vaporitz.com