Home > All Articles > Ungguli Fiorentina, 99 Persen Juventus Juara
juventus juara

Ungguli Fiorentina, 99 Persen Juventus Juara

Gelar juara Liga Italia sudah di depan mata Juventus. 99 persen Juventus juara, setelah berhasil mengalahkan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi dengan skor 2-1. Aksi hebat Gianluigi Buffon memblok penalti, membuat La Vecchia Signora bisa mengamankan tiga poin.

Juventus yang kini mengoleksi 85 poin dari 35 main, bakal resmi menjadi juara Serie A musim ini, kalau beberapa jam mendatang Napoli tak mampu menang melawan AS Roma. 73 jumlah koleksi poin Napoli saat ini.

SEKILAS PERTANDINGAN

Peluang perdana didapatkan Fiorentina pada menit ke-14. Josip Ilicic menyepak kencang bola dari luar kotak penalti. Bola diamankan oleh Buffon. Dua menit kemudian Mario Mandzukic menjebol gawang Fiorentina, usai menerima operan bola dari Khedira. Tapi gol dianulir wasit, karena Mandzukic sudah berdiri dalam posisi offside.

Menit ke-20 Josip Ilicic membobol gawang Juve, setelah mendapatkan umpan terobosan dari Bernardeschi. Wasit menganulir gol karena menganggap Ilicic offside. Namun, dalam tayangan ulang terlihat Ilicic dalam posisi onside.

Semenit berselang ancaman kembali diberikan oleh La Viola. Sepakan kencang Nikola Kalinic membuat Buffon susah payah memblok bola. Tak lama kemudian Juventus melancarkan serangan balik. Tendangan kencang dilepaskan Paulo Dybala, bola membentur Davide Astori dan melayang tipis di atas gawang Fiorentina.

Cristian Tello berupaya menendang bola dari jarak jauh diarahkan ke gawang Juve pada menit ke-32. Bola masih mudah ditangkap oleh Buffon.

Tujuh menit kemudian, Juventus berhasil memecah kebuntuan. Gol berawal dari usaha Sami Khedira melepaskan umpan silang yang disambut tandukan oleh Paul Pogba. Bola yang bergulir liar langsung ditendang kencang dengan kaki kiri oleh Mandzukic. Bola menerobos masuk menghujam ke dalam gawang Fiorentina. Skor berubah jadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-56, Paul Pogba lepas dari jebakan offside saat menerima operan dari Mandzukic, dan tinggal berhadapan dengan kiper Tatarusanu. Karena Pogba tergesa-gesa menendang, arah bola malah melenceng dari sasaran. La Viola membuat dua kali serangan balasan empat menit kemudian. Buffon dengan gemilang menepis bola sepakan dari Mauro Zárate dan Nikola Kalinic.

Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Gol bermula dari kesalahan Leonardo Bonucci berlama-lama memainkan bola di daerah pertahanan sendiri. Bola direbut Zárate lalu dioper kepada Kalinic. Dengan cepat Kalinic menendang bola hingga masuk ke dalam gawang Juve.

La Vecchia Signora bereaksi cepat membalas gol dua menit kemudian. Proses gol berawal dari aksi Patrice Evra melepaskan umpan ke kotak penalti La Viola. Bola disapu oleh Milan Badelj, namun bola mengarah kepada Alvaro Morata yang langsung menceploskannya ke dalam gawang.

La Viola mendapatkan penalti pada menit ke-89, setelah Kalinic dijatuhkan oleh Cuadrado. Tendangan penalti dieksekusi sendiri oleh Kalinic. Kesempatan emas Fiorentina untuk menyamakan skor terbuang percuma. Bola bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon, dan memastikan Juventus menang 2-1.

SUSUNAN PEMAIN:
FIORENTINA:
Ciprian Tatarusanu, Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori, Federico Bernardeschi, Marcos Alonso, Milan Badelj (Facundo Roncaglia 88′), Borja Valero, Cristian Tello (Matías Fernández 63′), Josip Ilicic, Nikola Kalinic (Mauro Zárate 53′)
JUVENTUS:
Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Stephan Lichtsteiner (Juan Cuadrado 88′), Patrice Evra, Sami Khedira, Paul Pogba (Kwadwo Asamoah 84′), Mario Lemina, Paulo Dybala (Álvaro Morata 70′), Mario Mandzukic

(k-127/ foto: foxsports.it)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>