Home > All Articles > Preview AS Roma vs Napoli: Bersaing Raih Runner Up
roma versus Napoli

Preview AS Roma vs Napoli: Bersaing Raih Runner Up

Hasil dari duel AS Roma vs Napoli malam nanti, sangat menentukan tim mana yang bakal menjadi runner up Liga Italia Serie A musim ini, sekaligus memastikan langsung lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Juventus sudah hampir pasti meraih scudetto Serie A musim ini. Seandainya Napoli gagal menang melawan AS Roma, gelar juara resmi menjadi milik Juventus.

Pada paruh pertama musim, AS Roma dan Napoli sempat bersaing ketat dalam perebutan posisi pertama klasemen. Di pekan ke-9 dan 10, Roma sempat bertengger di puncak klasemen, dikuntit oleh Napoli di urutan kedua. Posisi Roma di puncak klasemen lepas di pekan ke-11, karena mengalami kekalahan lawan Inter Milan.

Sejak kalah lawan Inter, posisi pertama dan kedua klasemen tak pernah lagi dirasakan Roma. Hasil buruk tak mampu menang dalam empat pertandingan beruntun di Serie A dalam periode pertengahan November hingga Desember 2015, ditambah dua hasil seri beruntun di awal tahun 2016, membuat karir Rudi Garcia tamat sebagai pelatih AS Roma. Padahal Rudi Garcia sudah cukup berjasa membawa AS Roma menjadi runner up Serie A secara beruntun pada musim 2013/14 dan 2015/16.

Luciano Spaletti yang pernah mengantarkan AS Roma menjadi runner up Serie A tiga kali beruntun pada musim 2005/06, 2006/07 dan 2007/08, dipilih menjadi pengganti Rudi Garcia. Start kurang baik dirasakan Spaletti dalam comeback sebagai pelatih tim Serigala Ibukota. Dalam pertandingan Liga Italia, AS Roma ditahan imbang tim juru kunci Hellas Verona, lalu kalah menghadapi Juventus.

Perlahan tapi pasti, Spaletti bisa membawa AS Roma bangkit. Pasca kalah lawan Juve, hasil 10 menang tanpa kalah dalam 13 pertandingan Serie A dibukukan oleh Roma. Sempat terlempar ke posisi lima, Roma kini bisa berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 68 poin, terpaut lima poin dari Napoli.

Napoli sempat menjadi kandidat kuat juara Serie A musim ini. Klub yang dibesut oleh Maurizio Sarri tersebut, pernah menghuni peringkat pertama klasemen pada pekan ke-14, dan pekan ke-19 hingga 24.

Kalah dari Juventus di pekan ke-25, membuat Napoli terlempar dari puncak klasemen hingga sekarang. Setelah itu, Napoli kalah lagi lawan Udinese dan Inter Milan, serta seri lawan AC Milan dan Fiorentina. Akibatnya, peluang juara Napoli musnah.

Spaletti dan Sarri siap menurunkan line up pemain terbaik dalam laga malam nanti. Spaletti mengandalkan Pjanic, El Shaarawy, Mohamed Salah, Perotti dan Florenzi dalam melakukan serangan ke lini pertahanan Napoli. Jika kelima pemain tersebut mandek membuat gol, masih ada Francesco Totti dan Edin Dzeko yang bisa diandalkan jadi super sub.

Napoli sudah bisa memainkan kembali penyerang haus gol Gonzalo Higuain. Dalam tiga pertandingan sebelumnya Higuain absen karena berbuat onar dalam duel melawan Udinese. Dries Mertens, Jose Callejon, Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, Manolo Gabbiadini siap mendukung Higuain untuk membobol gawang AS Roma.

Pertandingan AS Roma vs Napoli ini bisa anda saksikan melalui siaran langsung beIN Sports 2, malam nanti pukul 20:00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 
AS ROMA:
Wojciech Szczesny, Konstantinos Manolas, Antonio Rudiger, Alessandro Florenzi, Lucas Digne, Seydou Keita, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Stephan El Shaarawy, Mohamed Salah, Diego Perotti
NAPOLI:
Jose Manuel Reina, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Faouzi Ghoulam, Allan Marques, Jorginho Frello, Marek Hamsik, Jose Callejon, Dries Mertens, Gonzalo Higuain

(k-129/ foto: calcio.excite.it)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

  1. Anonymous

    Go……city……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>