Home > All Articles > Robert Lewandowski Mesin Gol Menakutkan Dari Polandia
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski Mesin Gol Menakutkan Dari Polandia

Pertandingan semifinal leg pertama semifinal Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Real Madrid tadi malam menjadi pencapaian puncak permainan Robert Lewandowski hingga saat ini. Empat gol yang Robert Lewandowski lesakkan ke gawang membuka mata dunia bahwa pemain berkebangsaan Polandia ini adalah mesin gol yang menakutkan pertahanan lawan.

Empat gol yang dilesakkan Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid tadi malam memecahkan banyak rekor. Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol ke gawang Real Madrid di ajang Liga Champions. Lewandowski juga mencetak sejarah menjadi pemain pertama yang melesakkan empat gol di babak semifinal Liga Champions.

Insting tajam mencetak gol yang dimiliki Robert Lewandowski sebenarnya sudah lama mencuat di kompetisi domestik Polandia, saat Lewandowski baru memulai karir sepakbolanya. Pada musim 2006/2007, Robert Lewandowski menjadi top skorer Divisi Tiga Liga Polandia dengan mencetak 15 gol buat klub Znicz Pruszków. dan membawa klubnya ini promosi ke divis dua. Semusim kemudian bersama klub yang sama, Robert Lewandowski kembali menunjukkan kehebatannya mencetak gol dengan menjadi top skorer diDivis Dua Liga Polandia dengan torehan 21 gol.

Semusim kemudian Robert Lewandowski direkrut oleh klub Liga Utama Polandia, Lech Poznan. Di klub barunya ini Robert Lewandowski lag-lagi menunjukkan keganasannya membobol gawang lawan. Selama dua musim memperkuat Lech Poznan, Lewandowski mencetak 32 gol di Liga Utama Polandia dan menjadi tops skorer pada musim 2009/2010.

Pada bulan Juni 2010, Borussia Dortmund merekrut Robert Lewandowski dari Lech Poznan dengan nilai transfer seharga 4,5 Juta Euro. Di musim debutnya, Robert Lewandowski mengantarkan Borussia Dortmund menjadi juara Bundesliga. Lalu pada musim 2011/2012 lalu, Robert Lewandowski membuat prestasi yang lebih hebat buat Dortmund dengan membawa klubnya ini menjadi juara Bundesliga dan juara DFB-POKAL(Piala Jerman). Lewandowski juga menjadi top skorer di ajang DFB POKAl dengan perolehan 7 gol.

Pada musim ini Robert Lewandowski semakin hebat menciptakan gol. Lewandowski saat ini memimpin dalanm daftar pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan jumlah torehan 23 gol. Robert Lewndowski juga berpeluang besar menjadi top skorer Liga Champions musim ini. Hingga saat ini Lewandowski sudah mencetak 10 gol di Liga Champions, hanya kalah 2 gol saja dari Cristiano Ronaldo.

Kehebatan Robert Lewandwski membobol gawang lawan, membuat dirinya memikat banyak klub besar di bursa transfer. Dalam setahun terakhir Manchester United sudah terang-terangan menyatakan berminat kepada jasa Robert Lewandowski. Namun kini Lewandoski masih menyatakan berfokus untuk membawa Borussia Dortmund meraih titel juara Liga Champions.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>