Home > All Articles > Gigitan Luis Suarez Berbuah Sanksi 10 Pertandingan
Gigitan Luis Suarez

Gigitan Luis Suarez Berbuah Sanksi 10 Pertandingan

Sanksi tegas akhirnya diberikan komisi disiplin federasi sepakbola Inggris(FA) kepada pemain Liverpool, Luis Suarez menyusul aksi tak terpuji yang dilakukan pemain asal Uruguay ini terhadap Branislav Ivanovic. Gigitan Luis Suarez kepada Branislav Ivanovic yang terjadi dalam partai Liverpool vs Chelsea pada 24 April 2013 lalu, berbuah hukuman 10 pertandingan terhadap Luis Suarez di kompetisi sepakbola Inggris.

Hukuman 10 pertandingan yang didapatkan Luis Suarez ini membuat dia harus absen membela Liverpool di sisa musim 2012/2013 hingga beberapa pertandingan awal Liga Primer Inggris musim mendatang. Luias Suarez juga kehilangan kesempatan untuk bersaing dengan Robin Van Persie untuk memperebutkan gelar top skorer musim ini. Hingga saat ini Luis Suarez telah mencetak 23 gol di Liga Primer Ingggris, kalah satu gol dari Robin Van Persie. Luis Suarez juga kehilangan banyak peluang untuk mendapatkan gelar Player of The Year Liga Primer Inggris musim 2012/2013.

Hukuman 10 pertandingan yang didapatkan Luis Suarez ini bukan yang pertama kalinya ia rasakan sepanjang karirnya bermain. Pada awal tahun 2012 lalu Luis Suarez dihukum sanksi larangan bermain sebanyak 8 pertandingan dan juga terkena denda sebesar 40 ribu Poundsterling akibat hinaan bernada rasialis terhadap Patrice Evra. Saat masih memperkuat Ajax Amsterdam, Luis Suarez juga dihukum larangan bermain tujuh pertandingan akibat aksi menggigit bahu pemain PSV EIndhoven, Ottman Bakka.

Kubu Liverppol sendiri sangat kecewa terhadap sanksi Luis Suarez ini. Liverpool beranggapan bahwa Luis Suarez selayaknya hanya dihukum tiga pertandingan saja, sesuai aturan yang berlaku di undang-undang persepakbolaan Inggris.

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>