Home > All Articles > Jelang Derby Manchester: Adu Tajam Wayne Rooney vs Yaya Toure
Rooney vs Yaya Toure

Jelang Derby Manchester: Adu Tajam Wayne Rooney vs Yaya Toure

Pertarungan sengit antar pemain kelas satu dunia bakal terjadi dalam laga Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City yang berlangsung malam nanti di Stadion Old Trafford. Deretan pemain papan atas di kedua klub pastinya akan berupaya menampilkan permainan terhebat mereka demi bisa mengantarkan klubnya untuk menang.

Salah satu hal yang menarik dinanti pecinta sepakbola pada duel Derby Manchester malam nanti adalah duel adu tajam antara pemain-pemain haus gol di kedua tim. Di kubu Manchester United yang menjadi protagonis pencetak gol utama adalah Wayne Rooney, yang telah mencetak 212 gol selama sepuluh tahun ini. Sedangkan protagonis utama di kubu Manchester City adalah gelandang tengah asal Pantai Gading, Yaya Toure, yang menjadi pencetak gol terbanyak buat The Citizens di Liga Primer Inggris musim ini.

Adu tajam Wayne Rooney vs Yaya Toure memang sangat seru untuk dinantikan pada laga Derby Manchester malam nanti. Bagaimana tidak, kedua pemain tersebut sedang tajam-tajamnya mencetak gol. Dua hari yang lalu, Wayne Rooney memborong dua gol kemenangan Manchester United saat melawan West Ham United, yang menjadikan Rooney selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir MU di Liga Primer Inggris. Sepanjang musim ini bergulir, Wayne Rooney telah mencetak total 13 gol serta membuat sembilan assist di Liga Inggris.

Sedangkan Yaya Toure ketajamannya mencetak gol mencuat pada musim ini setelah dirinya sukses menggelontorkan 16 gol di Liga Primer Inggris. Akhir pekan lalu, Yaya Toure mencetak hattrick saat melawan Fulham yang mengantarkan Manchester City menang telak 5-0.

Performa tajam Wayne Rooney dan Yaya Toure tentunya berkat dukungan penuh dari rekan-rekan setim mereka yang memanjakan mereka dengan umpan-umpan matang. Wayne Rooney dimanja oleh Adnan Januzaj dan Patrice Evra yang menjadi pengumpan terbaik di MU musim ini. Sedangkan Yaya Toure dimanja oleh David Silva dan Jesus Navas yang merupakan pencetak assist terbanyak Manchester City pada musim ini.

STATISTIK GOL WAYNE ROONEY vs YAYA TOURE MUSIM INI (per 25 Maret 2014)
KompetisiWAYNE ROONEYYAYA TOURE
English Premier League13 gol; 9 assist/ 25 mainvs16 gol; 5 assist/ 27 main
Liga Champions  2 gol; 4 assist/ 7 mainvs 1 gol/ 7 main
FA Cup0 Mainvs 0 gol/ 4 main
Capital One Cup0 gol/ 2 mainvs 3 gol/ 3 main

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>