Home > All Articles > Belanda vs Rumania: Parade Kekuatan Baru Oranye
Belanda vs Rumania

Belanda vs Rumania: Parade Kekuatan Baru Oranye

Louis van Gaal memutuskan untuk melakukan regenerasi pemain di tubuh timnas Belanda menjelang Piala Dunia 2014, termasuk juga banyak memanggil pemain-pemain muda berbakat menjelang pertandingan Pra Piala Dunia 2014 melawan Rumania.

Selama ini yang menjadi kiper pilihan utama timnas  Belanda adalah kiper AS Roma Maarten Stekelenburg, namun Stekelenburg sempat menjadi kiper cadangan AS Roma selama beberapa bulan lalu, walaupun dalam sebulan terakhir kembali menjadi kiper utama AS Roma. Kini posisi Stekelenburg di timnas Belanda bisa sewaktu-waktu digantikan oleh Kenneth Vermeer(Ajax Amsterdam) atau oleh Michel Vorm (Swansea City). Di pertandingan terakhirtim Oranye melawan Estonia, Vermeer menjadi pilihan utama menjaga mistar gawang Belanda.

Lini pertahanan Belanda saat ini mengandalkan pemain-pemain muda seperti Daryl Janmaat, Stefan De Vrij, Daley Blind, Ricardo van Rhijn,Rolando Bruno Indi, Jetro Willems mengantikan pemain-pemain gaek semacam Heitinga, Ron Vlaar, ataupun Boulahrouz. Saat mmenghadapi Estonia pekan lalu, timnas Belanda memainkan kuartet De Vrij, Bruno Indi, Daley Blind, dan Janmaat.

Di lini tengah Belanda, sudah ada Jordy Classie dan Kevin Strootman yang mengantikan peran Mark Van Bommel dan Nigel De Jong. bahkan Classie mendapatkan julukan Xavi-nya Eredivisie oleh para jurnalis di Belanda. Strootman di usianya yang masih 23 tahun sudah diplot menjadi kapten timnas Belanda karena pengalamannya menjadi kapten PSV Eindhoven. Selain dua nama tersebut, masih ada nama Siem De Jong, Tony Vilhena, dan Adam Maher yang berasal dari liga lokal Belanda, dan tentunya jangan melupakan satu talenta muda Belanda yang sedang bersinar bersama Swansea City yaitu Jonathan de Guzman.

Di lini depan, timnas Belanda masih mengandalkan kehebatan Robin Van Persie dan Klaas Jan Huntelaar.  Tapi Louis Van Gaal tak lupa untuk menyisipkan nama penyerang-penyerang muda macam Ola John dan Jeremain Lens ke timnas Belanda saat ini.

Di pertandingan Belanda vs Rumania nanti, Louis Van Gaal kemungkinan besar akan menurunkan formasi pemain yang nyaris sama saat menghantam Estonia pekan lalu. Hanya Wesley Sneijder saja yang bakal absen karena cedera saaat melawan Estonia. Posisi Sneijder sudah pasti bakal digantikan oleh Rafael Van Der Vaart. Di lini depan, Van Gaal bakal kembali menurunkan trio Van Persie-Lens-Robben.

Sedangkan timnas Rumania bakal berupaya setidaknya dapat meraih satu poin saat melawan Belanda. Rumania kalah telak 1-4 dari Belanda, pada pertemuan pertama Belanda vs Rumania di Pra Piala Dunia 2014 yang berlangsung Oktober 2012 lalu. Rumania saat ini berada di peringkat tiga klasemen grup D, hanya kalah selisih gol dari Hungaria yang berada di peringkat kedua. Rumania berharap setidaknya meraih posisi dua klasemen Grup D agar bisa mengikuti babak play off Pra Piala Dunia 2014 Zona Eropa.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
BELANDA
Maarten Stekelenburg, Ricardo van Rhijn, Stevan de Vrij, Joris Mathijsen, Daryl Blind, Kevin Strootman, Jonathan De Guzman, Rafael Van Der Vaart, Arjen Robben, Jeremain Lens, Robin Van Persie,
RUMANIA:
Ciprian Tătăruşanu, Dorin Goian, Vlad Iulian Chiricheş, Gabriel Tamas, Stefan Radu, Gabriel Torje, Alexandru Bourceanu, Mihai Doru Pintilii, Adrian  Mutu, Bogdan Stancu, Gheorghe Grozav

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>