Home > All Articles > Lazio vs Pescara: Duel Tim yang Terluka

Lazio vs Pescara: Duel Tim yang Terluka

Duel antara tim yang terluka ini bakal berjalan menarik karena kedua tim sedang berusaha jaga asa yang berbeda di kompetisi Serie A. Lazio sedang berusaha jaga asa meraih tiket Liga Champions musim depan, sedangkan Pescara sedang berusaha menghindari jeratan degradasi.

Pada paruh musim, Lazio sempat berpeluang mengincar scudetto musim ini dan sempat lama wara-wiri berada di tiga besar klasemen Liga Italia Serie A. Namun hasil buruk yang diraih Lazio sepanjang tahun 2013, membuat peluang Lazio untuk merebut gelar scudetto menjadi jauh dari jangkauan. Lazio kini berada di peringkat empat klasemen terpaut 14 poin dari Juventus yang berada di pucuk teratas klasemen liga Italia Serie A.

Prestasi Lazio di kompetisi domestik Italia berbanding terbalik dengan raihan Lazio di kompetisi Eropa. Lazio sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan catatan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan. Kini saatnya bagi Lazio untuk berfokus kembali memperbaiki catatan prestasi di Serie A untuk menjaga asa mendapatkan jatah bermain di Liga Champions musim depan. Pada malam nanti, Lazio bakal menghadapi tim Pescara yang saat ini berada di zona degradasi.

Lazio sudah tak pernah menang lagi dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Italia. Catatan buruk tersebut harus diperbaiki dengan mengalahkan Pescara malam ini. Rekor pertemuan menunjukkan Lazio jauh lebih unggul daripada Pescara. Dari 18 pertemuan antara Lazio dan Pescara, tim Lazio memenangi 9  laga dan hanya kalah sebanyak 4 kali saja. Pada pertemuan terakhir antara Lazio dan Pescara yang berlangsung pada Oktober 2012 silam, Lazio menang mutlak 3-0 atas Pescara melalui dua gol Klose dan sebiji gol Hernanes.

Saat ini Miroslav Klose tidak bisa tampil membela Lazio karena masih cedera. Peran Klose bakal digantikan oleh Sergio Floccari yang telah mencetak 6 gol sepanjang tahun 2013. Di lini depan, Lazio akan mengandalkan duet Floccari dan Libor Kozak untuk menggedor pertahanan Pescara. Menurunnya performa Hernanes di lini tengah Lazio dalam beberapa pertandingan terakhir bakal ditutupi oleh agresitifitas permainanyang ditampilkan oleh Antonio Candreva.

Pescara yang dalam enam pertandingan terakhir tak bisa meraih kemenangan di Liga Italia Serie A, bakal bermain bertahan saat menghadapi Lazio sembari mengandalkan serangan balik cepat. Serangan balik Pescara pernah berhasil merontokkan tim Fiorentina pada awal Januari 2013 lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
LAZIO
Federico Marchetti, Giuseppe Biava, Mickael Ciani, Abdoulay Konko, Stefan Radu, Cristian Ledesma, Alvaro Gonzalez, Hernanes, Antonio Candreva, Libor Kozak, Sergio Floccari
PESCARA
Mattia Perin, Nicolas Bianchi, Luciano Zauri, Damiano Zanon, Antonio Bocchetti, Gaetano D’Agostino, Manuele Blasi, Gianluca Caprari, Giuseppe Rizzo, Mervan Celik,Milton Caraglio

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>