Home > All Articles > Ulas Liga Italia Serie A Giornata 22
Liga Italia

Ulas Liga Italia Serie A Giornata 22

Liga Italia Serie A kembali bergulir memasuki giornata 22. Klub-klub yang menghuni papan atas akan dihadang klub-klub yang saat ini berkutat di papan tengah dan papan bawah. Juara bertahan Juventus bermain dikandangnya sendiri melawan penghuni zona degradasi Genoa. Napoli akan bertandang ke stadion Ennio Tardini menghadapi Parma. Pada partai lain, Lazio bakal hadapi Chievo Verona.

Lazio vs Chievo Verona

Liga ItaliaLazio sudah tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir di Serie A. Rekor tak terkalahkan tersebut ingin diperpanjang Lazio saat menghadapi Chievo Verona. Lazio sangat membutuhkan kemenangan di pertandingan ini agar dapat terus menempel Juventus dan Napoli dalam persaingan merebut titel juara. Di pertandingan melawan Chievo, Lazio kemungkinan besar sudah bisa menurunkan kembali striker Miroslav Klose yang sempat absen pada pertandingan Coppa Italia tengah pekan lalu. Gelandang serang Lazio asal Argentina,Hernanes juga sudah siap untuk menambah perbendaharaan golnya yang kini sudah 8 gol.

Kubu Chievo Verona sendiri grafik permainannya sedang dalam kondisi tidak stabil sejak meraih kemenangan atas AS Roma pada pertengahan Desember 2012 lalu. Dalam dua pertandingan away terakhir di Serie A, Chievo meraih kalah dua-duanya kebobolan enam gol tanpa bisa mencetak gol. Hasil buruk laga away ini harus diperbaiki Chievo agar tidak terperosok ke area zona degradasi. Menghadapi laga lawan Lazio, Chievo Verona mempunyai darah segar dengan masuknya pemain baru  asal Chile, Felipe Seymour.

JUVENTUS vs GENOA

Perbandingan posisi kedua klub di klasemen sudah gambarkan situasi kekuatan klub saat ini. Juventus perkasa di puncak klasemen sedangkan Genoa loyo terperosok di zona degradasi. Setelah sempat tertahan di dua pertandingan di awal tahun, Juventus kini sudah kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Laga Juventus yang hancurkan Udinese 4-0 membuktikan hal ini. Sedangkan Genoa baru saja kalah dua kali berturut-turut saat menghadapi Cagliari dan Catania.

Statistik duel kedua klub dalam beberapa pertandingan terakhir juga menunjukkan dominasi Juventus atas Genoa. Juventus menang 5 kali dan draw sekali dalam 6 pertemuan terakhir dengan Genoa. Jadi laga ini bisa menjadi ajang kekalahan ketiga beruntun buat Genoa.

PARMA vs NAPOLI

Liga Italia Serie APekan lalu Napoli gagal mendekati  poin Juventus karena tertahan seri 1-1 oleh Fiorentina. Dalam laga ini Napoli tak mau lagi kehilangan angka dan berusaha keras menaklukkan Parma. Edinson Cavani yang saat ini menjadi top skorer di Serie A bakal terus tajam di setiap pertandingan termasuk saat hadapi Parma. Saat ini duet Cavani dan Marek Hamsik menjadi duet tertajam di Serie A dengan total 24 gol.

Usaha Napoli untuk meraih poin maksimal tidak akan mudah karena Parma dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A tak terkalahkan, termasuk saat menahan imbang Juventus. Kubu Parma sedang senang dengan makin tajamnya penyerang muda mereka,Ishak Belfodil. Penyerang muda asal Aljazair ini sudah mencetak 7 gol di kompetisi Liga Italia Serie A.

Jadwal Lengkap Liga Italia Serie A Giornata 22

Minggu,27 Januari 2013

00:00 Lazio vs Chievo Verona (Stadio Olimpico,Rome)
02:45  Juventus vs Genoa (Juventus Stadium,Turin)
18:30   Bologna vs AS Roma (Stadio Dall’Ara,Bologna)
21:00  Udinese vs Siena (Stadion Friuli,Udine)
21:00  Parma vs Napoli (Stadion Ennio Tardini,Parma)
21:00  Atalanta vs AC Milan (Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Atalanta)
21:00  Catania vs Fiorentina (Stadion Angelo Massimino,Catania)
21:00  Sampdoria vs Pescara (Stadion Luigi Ferraris, Genoa)
21:00  Cagliari vs Palermo (Stadion Is Arenas,Quartu Sant’Elena)

Senin,28 Januari 2013

02:45 Inter Milan vs Torino (Stadion Giuseppe Meazza,Milan)

 

Klasemen Sementara & Top Skorer Liga Italia Serie A lihat disini

 

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner