Home > All Articles > Fernando Llorente Join Juventus
Fernando Llorente

Fernando Llorente Join Juventus

Fernando Llorente akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus. Fernando Llorente secara resmi akan bergabung dengan Juventus pada 1 Juli 2013. Juventus mendapatkan Llorente tanpa biaya transfer karena kontrak Llorente dengan Athletic Bilbao sudah habis akhir musim ini. Fernando Llorente akan dikontrak dengan durasi selama empat tahun.

Fernando Llorente merupakan salah satu striker terbaik yang bermain di Liga Spanyol dalam lima tahun terakhir. Striker timnas Spanyol ini merupakan asli didikan akademi klub Athletic Bilbao. Setelah tujuh tahun bermain bersama tim junior Athletic Bilbao, Llorente ‘disekolahkan’ ke klub divisi 4 Spanyol, Baskonia selama satu tahun. Bersama Baskonia, Fernando Llorente mencetak prestasi mengesankan dengan mencetak 12 gol dari 33 pertandingan  dan membawa Baskonia ke peringkat tiga Divisi 4 Liga Spanyol. Prestasi mengesankan ini membuat manajemen Athletic Bilbao langsung memasukkan Llorente ke tim Athletic Bilbao B musim berikutnya.

Baru setengah musim main bersama Athletic Bilbao B, Fernando Llorente langsung ditarik ke skuad utama Bilbao. Llorente melakukan debut di La Liga pada 25 Januari 2005 saat Athletic Bilbao bermain seri dengan Espanyol. Llorente mulai mencuri perhatian publik sepakbola saat mencetak 11 gol di La Liga musim 2007/o8. Jumlah gol dua digit ini diteruskan Llorente lima musim berturut-turut di kompetisi La Liga Spanyol. Hingga pertengahan Januari 2013, Fernando Llorente total mencetak 115 gol dari 312 partai yang ia jalani bersama AThletic Bilbao di semua ajang kompetisi.

Awal musim 2012/13 Fernando Llorente menolak perpanjangan yang ditawarkan pihak Athletic Bilbao. Kontrak Llorente memang akan berakhir pada akhir musim 2012/13. Sikap Llorente ini membuat pihak Athletic Bilbao kesal, pelatih Marcelo Bielsa pun akhirnya menempatkan Llorente sebagai penghuni bangku cadangan  sepanjang musim ini.

Ketajaman Fernando Llorente di Athletic Bilbao membawa dia masuk menjadi bagian timnas Spanyol. Fernando Llorente merupakan salah satu pemain yang masuk skuad Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010. Fernando Llorente sudah bermain 21 kali dan mencetak 7 gol buat timnas Spanyol.

Musim mendatang Fernando Llorente akan bersaing ketat dengan Mirko Vucinic, Sebastian Giovinco, Fabio Quagriella, dan Alessandro Matri menjadi pilihan utama di lini depanJuventus. Fernando Llorente harus bisa membuktikan ketajamannya di Juventus seperti yang pernah ia lakukan di Athletic Bilbao.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner