Home > All Articles > Ulasbola 2012: Tim berpenampilan terbaik Liga Inggris
Liga Inggris
ulasbola

Ulasbola 2012: Tim berpenampilan terbaik Liga Inggris

Liga Inggris sesaat lagi akan memasuki pekan ke 19, berarti setengah kompetisi telah mereka lalui. Di awal musim 2012/2013 para pengamat sudah memprediksikan bahwa duo Manchester akan memimpin klasemen Liga Inggris dan ternyata perkiraan tersebut benar sejauh ini.

Walaupun diawal musim Chelsea dibawah asuhan Manajer Roberto Di Matteo sempat memutarbalikkan keadaan dengan mimimpin klasemen sementara, akan tetapi cedera yang dialami beberapa pemain utama khususnya Jhon Terry dan Lampard membuat penampilan the blues menjadi tidak stabil dan terlempar keurutan 3 klasemen saat ini.

Berikut ini Tim Ulasbola menuliskan rekapitulasi Liga Inggris selama putaran pertama musim kompetisi 2012/2013 untuk anda :

Tim-tim berpenampilan terbaik Liga Inggris

Manchester United

Liga Inggris

Photobucket.com

Selama 19 pekan, bisa dibilang Liga Inggris hanya menyisakan 3 kandidat calon juara pada akhir musim ini, ke 3 kandidat tersebut adalah Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

Dari ke 3 kandidat ini Manchester United lah yang paling berpeluang menjadi kampiun tahun ini, penampilan mereka dalam 5 laga terakhir cukup stabil dengan meraup poin maksimal dari setiap laga yang dilakoninya.

Hanya saja diparuh kedua Setan Merah perlu menambah beberapa amunisi khususnya di lini belakang, sektor ini tampak cukup rapuh pada awal musim dan perlu mendapatkan perhatian serius dari Sir Alex selain itu pula jadwal yang pada bisa mengakibatkan cedera bagi para pemain lini belakang utamanya.

Selain menambah lini belakang Setan Merah perlu melakukan rotasi yang baik untuk menjaga beberapa pemain pilarnya seperti Rooney dan Van Persie untuk tidak cedera di pertengahan musim putaran kedua. Pasalnya tanpa Rooney dan Van Persie sepertinya MU tidak akan mampu membawa 3 poin disetiap pertandingan.

Manchester City

Penampilan Manchester City di liga domestik boleh dibilang cukup baik walaupun belum optimal dibandingkan dengan dana yang dikeluarkan pihak klub untuk mentransfer pemain sejak musim lalu. Musim ini Mancini berhasil memoles mental anak-anak City menjadi mental juara, dipertandingan terakhir melawan Reading terlihat sekali motivasi mereka untuk menang sangatlah besar dan motivasi itu tidak habis sebelum pluit terakhir dibunyikan, berbekalkan mental baja seperti yang diperlihatkan ketika mengalahkan Reading Mancity tetap salah satu kandidat kuat peraih Titel juara musim ini.

Akan tetapi banyaknya pemain bintang didalam Line Up City, kami memprediksikan pada putaran kedua Manchester City akan lebih banyak mengalami permasalahan internal, selain itu pula kegagalan City di kompetisi Eropa akan senantiasa memberikan tekanan kepada Mancini, bukan hanya itu mereka juga terlempar dari Piala Liga Inggris lebih awal sehingga praktis saat ini City hanya menyisakan 2 piala lagi untuk mereka raih, yakni  Juara Liga dan Piala FA.

Kondisi ini belum lagi diperparah dengan media Inggris yang dikenal ganas, belum lama media menghembuskan angin rencana kedatangan Pep Guardiola ke Etihad Stadium, jika dalam 1 bulan kedepan Mancity sempat terpeleset maka sudah dipastikan media akan kembali tidak ramah kepada Mancini.

Kesemuaan ini akan menjadikan Manchester City kurang kompetitif pada putaran kedua Liga Inggris, dan semua ini tentu saja akan menguntungkan sang rival abadinya Manchester United.

Chelsea

Liga Inggris

photobucket.com

Beberapa minggu yang lalu Chelsea baru saja menunjuk Rafa Benitez menggantikan Roberto Di Matteo, ini terjadi karena pemilik dan dewan direksi merasa Chelsea sudah keluar dari jalur juara dan untuk memastikannya  pemilik klub menunjuk Rafa untuk mengambil alih kendali dari Di Matteo.

Polemik ini sempat menjadi headline di beberapa media Inggris, pasalnya Di Matteo telah sangat berjasa bagi Chelsea dengan memberikan piala yang diidam-idamkan sang pemilik yakni Liga Champions, akan tetapi Di Matteo juga membawa Chelsea sebagai tim pertama Juara Eropa yang tidak lolos ke putaran knock out.

Memang penampilan Chelsea dibawah Rafa belum menunjukan stabilitas yang baik, paling tidak dibawah kendali Benitez, Torres si anak emas the pensioners menunjukan performa yang semakin baik. Selain itu profesionalitas para pemain Chelsea lebih unggul dibandingkan pemain Manchester City. Kami memprediksikan, Chelsea-lah yang akan menjadi pesaing terkuat Setan Merah dalam perebutan singgasana Liga Inggris.

 

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner