Home > All Articles > Messi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang La Liga

Messi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang La Liga

Tidak ada yang tidak mungkin bagi Lionel Messi. Ya, pemain Barcelona asal Argentina tersebut baru-baru ini memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Dengan mengumpulkan gol sebanyak 253 gol, ia mengalahkan rekor 251 gol milik Telmo Zarra striker Athletic Bilbao yang bertahan selama 59 tahun.

Pemecahan rekor tersebut, terjadi tak kala Barecelona menggilas Sevilla di Camp Nou, Sabtu (22/11) lalu dengan skor (5-1). Saat itu pria kelahiran 24 Juni 1987 tersebut menyumbangkan 3 gol bagi Barcelona di menit 21, 72, dan 78.

“Dia pemain yang unik – tidak pernah akan ada orang seperti dia dan kami beruntung untuk bisa menikmati kehadirannya di sini,” kata pelatih Barcelona Luis Enrique.

“Saya pikir dia akan membuat rekor tersebut sulit ditandingi siapapun.” kata Enrique.

Enrique juga menambahkan, “Zarra memegang rekor tersebut di zaman ketika ada lebih banyak ke penyerang dibandingkan bek.”

Pemegang jumlah gol terbanyak setelah Messi di La Liga saat ini adalah pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan 197 gol. So, kita tunggu saja apakah bisa Ronaldo membalap Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

13 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>