Home > All Articles > Jelang Laga Grup C Piala Dunia 2014: Yunani vs Pantai Gading
GREECE-VS.-CÔTE-D'IVOIRE

Jelang Laga Grup C Piala Dunia 2014: Yunani vs Pantai Gading

Piala Dunia 2014 merupakan keikutsertaan ketiga kalinya bagi Pantai Gading di turnamen sepakbola terbesar ini. Sebelumnya tim nasional Pantai Gading berpartisipasi dalam Piala Dunia 2006 dan 2010. Sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia, Pantai Gading selalu mentok di babak grup. Jadi pada Piala Dunia tahun ini, timnas Pantai Gading bertekad untuk memperbaiki prestasi, setidaknya mencapai babak 16 besar.

Pantai Gading memiliki kesempatan besar untuk mewujudkan ambisi lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia tahun ini, jika pada pertandingan malam nanti bisa mengalahkan Yunani. Hasil seri juga sudah cukup bagi Pantai Gading untuk melangkah ke babak 16 besar, seandainya dalam pertandingan Grup C lainnya Kolombia mengalahkan Jepang.

Timnas Pantai Gading memiliki peluang lebih besar untuk bisa memenangi duel melawan Yunani, karena Pantai Gading selalu menjebol gawang lawan dalam sembilan pertandingan terakhir. Kuartet Gervinho, Didier Drogba, Yaya Toure, Salomon Kalou, bakal menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Yunani.

Di lain pihak, Yunani telah menunjukkan pertahanan solid yang menjadi ciri khas mereka dalam laga sebelumnya melawan Jepang. Tampil dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak pertama karena Konstatinos Katsouranis terkena kartu merah, Yunani mampu menahan imbang Jepang. Hanya saja kelemahan terbesar dari timnas Yunani adalah sulitnya mereka dalam menjebol gawang lawan. Dalam enam pertandingan yang telah dimainkan oleh Yunani sepanjang tahun 2014 ini, baru dua gol yang bisa mereka ciptakan.

Pada laga melawan Pantai Gading nanti, Yunani berharap besar kepada pemain veteran Georgios Karagounis mampu menunjukkan permainan brilian sebagai playmaker untuk menggantikan peran Konstatinos Katsouranis.

Sementara itu, Pantai Gading bakal memainkan Kolo Toure sebagai bek sentral untuk menggantikan posisi Didier Zokora yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Didier Drogba juga bakal diberikan kepercayaan sebagai starter pada laga malam nanti, dengan harapan bisa membuat gol cepat buat Pantai Gading.

Pertandingan Yunani vs Pantai Gading ini akan ditayangkan langsung oleh TV One, pada Rabu dini hari (25/6), mulai pukul 03.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 
YUNANI:
Orestis Karnezis, Sokratis Papastathopoulos, Konstantinos Manolas,Vassilios Torosidis, Jose Holebas, Giannis Maniatis, Panagiotis Kone, Georgios Karagounis, Dimitrios Salpingidis, Georgios Samaras, Theofanis Gekas 
PANTAI GADING:
Boubacar Barry, Kolo Toure, Souleymane Bamba, Serge Aurier, Constant Djakpa, Cheick Tiote, Geoffrey Serey Die, Yaya Toure, Salomon Kalou, Gervinho, Didier Drogba 

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR YUNANI vs PANTAI GADING

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>