Home > All Articles > Duel Final Piala Dunia 1998 Prancis vs Brasil Terulang Lagi Tengah Pekan Ini
Prancis vs Brasil

Duel Final Piala Dunia 1998 Prancis vs Brasil Terulang Lagi Tengah Pekan Ini

17 tahun silam jutaan rakyat Prancis berpesta karena untuk pertama kalinya tim nasional mereka menjadi juara Piala Dunia. Tim nasional Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 setelah dalam partai final sukses mengalahkan kandidat kuat juara Brasil dengan skor telak 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stade De France. Saat itu Zinedine Zidane jadi bintang kemenangan Prancis dengan dua gol yang dibuatnya. Satu gol Prancis lainnya dibuat oleh Emmanuel Petit.

Duel final Piala Dunia 1998 Prancis vs Brasil terulang lagi tengah pekan ini. Kedua tim nasional tersebut bakal menjalani pertandingan persahabatan di tempat yang sama dengan final Piala Dunia 1998, yaitu Stade De France. Yang menarik dalam laga persahabatan Prancis vs Brasil tengah pekan ini adalah kedua timnas saat ini dilatih oleh kapten pada final Piala Dunia 1998, Didier Deschamps dan Carlos Dunga.

Pasca final Piala Dunia 1998, timnas Brasil dan Prancis sudah enam kali bertemu, dengan hasil Prancis tiga kali menang, Brasil sekali menang, dan satu duel lainnya berakhir seri. Satu-satunya kemenangan Brasil dalam enam pertemuan terbaru tersebut, dibuat dalam duel terakhir yang berlangsung di Arena do Grêmio. Brasil menang 3-0 atas Prancis berkat gol Oscar Dos Santos, Hernanes dan Lucas Moura. Karena itu tim nasional Prancis pastinya berniat balas dendam kepada Brasil, selagi berkesempatan menjadi tuan rumah di Stade De France.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps telah memanggil 23 pemain untuk menghadapi Brasil. Tujuh pemain diantaranya memperkuat klub-klub Liga Inggris, yaitu Olivier Giroud, Morgan Schneiderlin, Moussa  Sissoko, Bacary Sagna, Mamadou Sakho, Laurent Koscielny, serta pemain debutan Kurt Zouma. Olympique Lyon jadi klub lokal Prancis yang menyumbangkan pemain terbanyak dalam skuad Prancis untuk hadapi Brasil. Ada tiga pemain Lyon yang dipanggil Didier Deschamps memperkuat timnas Prancis, yaitu Christophe Jallet, Nabil Fekir dan Alexander Lacazette.

Pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga juga memanggil 23 pemain untuk menghadapi timnas Prancis. Dua pemain diantaranya saat ini membela klub Orancis, yaitu Thiago Silva dan Fabinho Tavares. Dalam skuad timnas Brasil juga terdapat banyak pemain yang saat ini memperkuat klub-klub Liga Inggris, yaitu Oscar Dos Santos, Fernandinho Luiz Rosa, Willian Borges, Philippe Coutinho, Filipe Luis dan Gabriel Paulista.

NEXT –> DAFTAR SKUAD LENGKAP TIM NASIONAL PRANCIS & BRASIL
kursor
 Klik pages 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>