Home > All Articles > Hattrick Gol Lionel Messi Bawa Barcelona Menang 4-3 Atas Real Madrid
el-clasico-1

Hattrick Gol Lionel Messi Bawa Barcelona Menang 4-3 Atas Real Madrid

Barcelona menang 4-3 atas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (24/3). Dalam laga ini Barcelona sempat tertinggal skor dua kali, sebelum akhirnya Lionel Messi mencetak hattrick yang memastikan Barca menang 4-3.

Barcelona mendapatkan peluang pertama pada menit keempat melalui tendangan keras Neymar dari sisi kiri yang masih bisa diblok oleh Diego Lopez. Semenit berselang tendangan Karim Benzema masih meluncur tipis di samping kiri gawang Barca. Memasuki menit ketujuh,  Umpan terobosan dari Lionel Messi diterima oleh Andres Iniesta di sisi kanan pertahanan Madrid. Iniesta yang tidak terkawal langsung menendang bola dengan kaki kiri yang sukses menjebol gawang Barcelona, dan membawa Real Madrid unggul 1-0.

Pada menit ke-12, bola tendangan spekulasi Benzema masih bisa diamankan oleh Diego Lopez. Tiga menit kemudian, bola tendangan Messi masih melenceng tipis dari gawang. Real Madrid balik membuat ancaman tiga menit kemudian melalui tembakan Cristiano Ronaldo yang juga bisa dimenatahkan oleh Victor Valdes.

Memasuki menit ke-20, umpan silang Angel Di Maria dari sisi kiri disambar oleh Karim Benzema dengan sebuah sundulan terarah. Bola sempat ditepis oleh Valdes, namun laju bola terlalu deras dan masuk ke dalam gawang Barcelona. Skor jadi 1-1. Empat menit berselang, Karim Benzema kembali menjebol gawang Barca setelah menerima umpan silang matang dari Angel Di Maria. Real Madrid berbalik unggul 2-1.

Barcelona berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-42. Messi memberikan umpan terobosan kepada Neymar yang berdiri di dalam kotak penalti. Bola kemudian lepas dari penguasaan Neymar, namun dengan sigap Messi berhasil merebut bola kembali. Tanpa pikir panjang, Messi lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang membuat Diego Lopez memungut bola dari dalam gawangnya. Skor kini jadi 2-2.

Menit ke-52, umpan terobosan Gareth Bale disambut dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti oleh Karim Benzema, namun bola masih bisa diblok Victor Valdes. Tiga menit kemudian, Real Madrid mendapatkan tendangan penalti setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh Dani Alves. Para pemain Barca melakukan protes kepada wasit mengangggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, namun wasit tetap tidak mengindahkan. Cristiano Ronaldo sendiri yang jadi algojo tendangan penalti, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, yang membawa Real Madrid unggul 3-2.

Menit ke-58, Gareth Bale melepaskan tendangan dari sudut sempit yang bisa diblok oleh Victor Valdes. Barca balik membuat ancaman tiga menit berselang lewat tambakan jarak jauh Neymar yang masih bisa diamankan oleh Diego Lopez. Menit ke-63. Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Neymar yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti Real Madrid. Sergio Ramos pun mendapatkan kartu merah. Para pemain Real Madrid melakukan  protes keras  lantaran merasa kontak antara Ramos dan Neymar amat minim. Namun, wasit tetap ngotot pada keputusannya. Lionel Messi yang maju menjadi eksekutor penalti, dengan mudah memperdayai Diego Lopez dan mengubah skor menjadi 3-3.

Memnasuki menit ke-84, Barcelona kembali mendapatkan penalti setelah Iniesta  yang menerobos masuk dari sisi kiri dijatuhkan oleh Xabi Alonso dan Dani Carvajal. Lionel Messi yang kembali maju menjadi eksekutor penalti, kembali sukses menaklukkan Diego Lopez. Barcelona memastikan menang 4-3 atas Real Madrid.

REAL MADRID 3BARCELONA 4
Karim Benzema ’20 ’24; Cristiano Ronaldo ’55golAndres Iniesta ’7; Lionel Messi ’42 ’65 ’84
Angel Di Maria (2)assistLionel Messi; Neymar
8shots on target7
4shots off target5
1corner kick5
32 %possesion ball68 %
Angel Di Maria ’35; Pepe ’43; Xabi Alonso ’85; Cristiano Ronaldo ’86; Luka Modric ’88yellow cardFrancesc Fabregas ’43; Sergio Busquets ’66
Sergio Ramos ’63red card_

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID:
Diego Lopez, Sergio Ramos, Pepe, Daniel Carvajal, Marcelo, Xabi Alonso, Angel Di Maria (Isco ’85), Luka Modric (Alvaro Morata ’90), Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Raphael Varane ’66)
BARCELONA:
Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, Dani Alves, Jordi Alba, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Francesc Fabregas (Alexis Sanchez ’78), Andres Iniesta, Neymar (Pedro Rodriguez ’69), Lionel Messi

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>