Home > All Articles > Ulas Laga Pra Piala Dunia 2014: Belanda vs Rumania

Ulas Laga Pra Piala Dunia 2014: Belanda vs Rumania

Setelah tampil buruk di Piala Eropa 2012, Tim Oranye Belanda bertekad untuk mengembalikan supremasi sebagai salah satu tim terbaik di dunia dengan tampil di Piala Dunia 2014. Finalis Piala Dunia 2010 ini sudah mulai menunjukkan kehebatannya dengan memimpin Grup D Pra Piala Dunia 2014.

Pergantian pelatih dari Bert van Marwijk ke Louis van Gaal, diikuti dengan perubahan generasi pemain di tubuh timnas Belanda. Sejak Louis van Gaal kembali menangani timnas Belanda, banyak pemain muda dimasukkan  memperkuat timnas Belanda untuk menggantikan generasi emas sebelumnya. Pemain muda yang sedang bersinar di klubnya di panggil dan pemain yang mempunyai nama besar namun melempem di level klub tak segan untuk ditinggalkan Louis Van Gaal. Beberapa pemain senior yang rutin bermain di klub seperti Robben, Sneijder, Van Der Vaart, dan Van Persie masih dipanggil memperkuat timnas Belanda untuk mendampingi pemain-pemain muda yang minim pengalaman bermain di pentas international.

Kolaborasi pemain-pemain muda dan pemain senior Belanda membuahkan hasil maksimal, kini Belanda memimpin klasemen Grup D Pra Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Pada pertandingan terakhir Belanda menang telak 3-0 atas Estonia.

Tengah pekan depan, Tim Oranye bakal menghadapi Rumania yang merupakan salah satu pesaing terberat di Grup D. Belanda bertekad untuk bisa mengatasi perlawanan Rumania demi melancarkan jalan mereka melangkah ke Piala Dunia 2014. Kebetulan pertandingan Belanda vs Rumania nanti bakal berlangsung di kandang tim Oranye. Karena itu Belanda bakal memanfaatkan keuntungan bermain  di hadapan suporternya sendiri.

Rumania yang akan menjadi lawan Belanda pekan depan sedang merindukan bisa tampil lagi di Piala Dunia. Rumania terakhir kali berpartisipasi di Piala Dunia 1998. Pada masa itu Rumania sedang berkibar di pentas sepakbola dunia  dengan generasi emas pemain-pemain bintang seperti Gheorge Hagi, Dan Petrescu, Gheorge Popescu, Marius Lacatus dan Adrian Ilie. Komposisi pemain Rumania saat ini memang tidak sebagus komposisi pemain era Hagi, walau begitu perjalanan Rumania menuju Piala Dunia 2014 bisa dibilang lumayan. Rumania hanya sekali kalah dari lima pertandingan yang telah mereka mainkan di  Grup D Pra Piala Dunia 2014. Rumania berharap setidaknya bisa menjadi runner up Grup D agar bisa mengikuti babak play off Piala Dunia 2014. Namun untuk menjadi runner up Grup D, Rumania harus bersusah payah dulu mengatasi permainan tim Oranye Belanda yang bertekad untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2014.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>