Home > All Articles > Cazorla Gemilang, Arsenal Menang Atas Aston Villa

Cazorla Gemilang, Arsenal Menang Atas Aston Villa

Santi Cazorla bermain gemilang saat timnya Arsenal menang 2-1 atas Aston Villa. Cazorla yang membuat dua gol kemenangan Arsenal tersebut, sekaligus membawa Arsenal meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Liga Inggris. Arsenal kini masih berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 47 poin, sedangkan Aston Villa turun ke zona degradasi Liga Inggris, berada di peringkat 18 dengan 24 poin.

Ulasan Pertandingan

Arsenal unggul cepat di babak pertama setelah Santi Cazorla membuat gol fantastis di menit ke-6. Gol tercipta berawal dari umpan pendek Jack Wilshere ke dalam kotak penalti Villa, yang langsung disambar dengan tendangan oleh Cazorla. Bola membentur pemain lawan, bola mental kembali kepada Cazorla yang sekali lagi menendang dengan keras. Kali ini bola masuk ke dalam gawang Aston Villa tanpa bisa ditepis oleh kiper Brad Guzan.

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny membuat dua penyelamatan gemilang di babak pertama. Penyelamatan Szczesny yang pertama saat dia menepis tembakan kencang Agbonlahor di menit ke-9. Penyelamatan keduanya terjadi pada menit 23, ketika Szczesny berhasil memblok bola kencang dari Charles N’Zogbia yang melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke 67, tim tamu membuat suporter Arsenal yang memadati Stadion Emirates terdiam. Aston Villa berhasil membuat gol penyama kedudukan melalui gol spektakuler Andreas Weimann yang sebelumnya menggiring bola dari tengah lapangan.

Pemain Arsenal yang tertekan karena dibayangi rentetan hasil buruk pada pekan sebelumnya, mencoba tampil lebih menyerang di dua puluh lima menit akhir pertandingan. Giroud sempat membuat peluang emas ketika bola tandukannya harus susah payah diselamatkan oleh kiper Brad Guzan. Lima menit jelang waktu normal pertandingan usai, umpan terukur Nacho Monreal berhasil diakumulasikan menjadi gol oleh Santi Cazorla. Gol kedua Cazorla tadi merupakan golnya yang ke 11 di Liga Inggris. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Arsenal dan bertahan hingga akhir laga.

ARSENAL 2ASTON VILLA 0
Santi Cazorla ’6 ’85golAndreas Weimann ’68
Nacho MonrealassistCharles N’Zogbia
7shots on target3
19shots wide5
62 %possesion38 %
8corner kick1
Diaby ’37yellow cardLowton ’36; Delph ’66

SUSUNAN PEMAIN
ARSENAL:
Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Carl Jenkinson (Lukas Podolski ’76), Nacho Monreal, Abou Diaby (Aaron Ramsey ’61), Mikel Arteta, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Theo Walcott (Laurent Koscielny ’90+1), Olivier Giroud
ASTON VILLA:
Brad Guzan , Ciaran Clark, Matthew Lowton, Nathan Baker, Joe Bennett, Fabian Delph, Ashley Westwood (Karim El Ahmadi ’73), Charles N’Zogbia, Andreas Weimann, Gabriel Agbonlahor (Simon Dawkins ’82), Christian Benteke.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>