Home > All Articles > Swansea City vs Bradford City: Siapa Juara?

Swansea City vs Bradford City: Siapa Juara?

Tak ada yang menyangka bila Bradford City dan Swansea City bakal saling berhadapan di final Piala Liga Inggris. Kedua tim ini sama-sama klub kecil yang tidak mempunyai prestasi bagus di Liga Primer Inggris. Bradford City saat ini merupakan tim dari divisi 4 di kompetisi Liga Inggris. Bradford City terakhir kali berada di kompetisi Liga Primer Inggris pada tahun 2001 lalu, kala itu mereka terdegradasi karena berada di dasar klasemen Liga Primer Inggris. Swansea City baru dua musim ini merasakan bermain di Liga Primer Inggris. Namun kedua tim ini bisa membuktikan bahwa tim-tim kecil sekalipun bisa membuat prsetasi besar.

Pertemuan Swansea City vs Bradford City sudah terjadi sebanyak 36 kali. Swansea City memenangi 14 pertandingan dan Bradford City menang dalam 12 laga. Pertemuan terakhir antara kedua klub terjadi pada Januari 2007 silam, saat itu kedua tim ini bermain seri 2-2.

Langkah Bradford menuju babak final Piala Liga Inggris terbilang luar biasa karena mereka memngalahkan 3 tim yang berasal dari Liga Primer Inggris di babak sebelumnya. Wigan Athletic menjadi korban pertama Bradford City. Wigan yang bermain di kandang sendfiri ditundukkan Bradford City melalui babak adu penalti. Di babak selanjutnya Bradford City membuat kejutan besar dengan mengalahkan Arsenal melalui adu penalti. Pada babak semifinal, Bradford City menang agggregat gol 3-2 atas Aston Villa. Bradford City menjadi tim kedua yang berasal dari divisi empat sepakbola Inggris yang mencapai babak final Piala Liga Inggris setelah tim Rochdale melakukannya pada tahun 1962.

Swansea City melaju ke babak final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan dua tim raksasa Inggris di babak sebelumnya. Liverpool dipermalukan di kandang sendiri oleh Swansea City dengan kekalahan 1-3. Pada babak semifinal Swansea City unggul aggregat gol 2-0 atas Chelsea.

Partai final Swansea City vs Bradford City bakal sangat berkesan bagi kapten Bradford, Gary Jones. Pada masa awal karirnya dulu, Gary Jones pernah memperkuat Swansea City. Kini dia bakal menjadi lawan bagi mantan klubnya tersebut.

Michael Laudrup mengisyaratkan bakal menurunkan kembali kiper nomor dua Swansea, Gerhard Tremmel sebagai starter di pertandingan final. Tremmel menjadi pahlawan bahgi timnya saat bisa menghalau serangan-serangan berbahaya pemain-pemain Chelsea dan Liverpool.

Duet penyerang Nahki Wells dan James Hanson yang mencetak bakal menjadi andalan Bradford City menjebol gawang Swansea City. Gary Jones bakal memimpin rekan-rekannya mengorganisasi serangan dari lini tengah Bradford City.

Laga Swansea City vs Bradford City final yang menarik untuk disaksikan karena kedua tim ini bakal merebut gelar juara pertamanya di Piala Liga Inggris. Siapa yang menjadi juara akan kita saksikan pada malam nanti mulai pukul 23.00 WIB yang rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN SWANSEA CITY vs BRADFORD CITY

Swansea City
Gerhard Tremmel, Chicho Flores, Ashley Williams, Angel Rangel, Ben Davies, Leon Britton, Jonathan De Guzman, Nathan Dyer, pablo Hernandez, Wayne Routledge, Michu
Bradford City
Matt Duke, Carl McHugh, Rory McArdle, Stephen Darby, Curtis Good, Gary Jones, Nathan Doyle, Zavon Hines, Will atkinson, Nahki Wells, James Hanson

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>