Home > All Articles > Hebatnya Matador-Matador Swansea City

Hebatnya Matador-Matador Swansea City

Kesuksesan sepakbola Spanyol yang merajai kompetisi sepakbola Eropa dan dunia pada lima tahun terakhir berimbas juga dengan makin banyaknya pemain-pemain Spanyol yang diekspor ke negara lain. Di Liga Primer Inggris ada banyak pemain bintang yang sudah meraih kesuksesan dalam lima tahun terakhir,beberapa diantaranya yaitu Francesc Fabregas, Juan Mata, Fernando Torres, dan Pepe Reina.

Pada musim kompetisi 2012/2013 semakin bertambah banyak  pemain-pemain Spanyol yang sukses menjalani karir di Liga Primer Inggris. Salah satu yang paling mencuat adalah kesuksesan pemain-pemain Spanyol yang memberikan prestasi hebat buat tim ‘anak bawang’ Swansea City.

Swansea City yang baru dua musim terakhir merasakan kompetisi Liga Primer Inggris, pada musim ini menjadi salah satu klub yang tampil mempesona. Swansea City kini berada dalam deretan papan tengah Liga Primer Inggris dan mencapai babak final Piala Liga Inggris. Prestasi memasuki final Piala Liga Inggris merupakan kali pertama dalam sejarah Swansea City. Kesuksesan besar Swansea ini tak lepas dari mantapnya penampilan punggawa-punggawa asal Spanyol yang mereka miliki. Ya, pada musim ini Swansea City memiliki empat pemain asal Spanyol yang semuanya tampil luar biasa sebagai pemain inti. Empat pemain Swansea City asal Spanyol tersebut adalah Miguel ‘Michu’, Chicho Flores, Angel Rangel, dan Pablo Hernandez.

MATADOR-MATADOR  SWANSEA CITY yang MENCETAK SEJARAH

Miguel Perez Cuesta ‘Michu’

Matador di Swansea City yang paling menyita perhatian pecinta sepakbola dunia pada saat ini adalah seorang pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang yang akrab dipanggil Michu. Pemain yang bernama asli Miguel Perez Cuesta ini tampil mengesankan dengan membuat banyak gol bagi Swansea City. Michu tampil sensasional dengan membuat 18 gol di Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, padahal posisinya bukanlah sebagai seorang striker murni.

final piala liga InggrisKetajaman Michu ini sebenarnya sudah terlihat pada musim lalu saat dia mencetak 15 gol buat Rayo Vallecano di kompetisi La Liga Spanyol. Namun prestasi hebatnya itu luput dari perhatian banyak pihak, karena pemberitaan di sepakbola Spanyol lebih banyak menyorot ketajaman Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mencetak gol. Walau luput dari pemberitaan pers, ketajaman Michu ini tak luput dari pengamatan Michael Laudrup yang pada awal musim ini diangkat jadi pelatih Swansea. Laudrup mengontrak pemain berusia 26 tahun tersebut dengan nilai 2 juta poundsterling saja. Ternyata pembelian murah Swansea City terhadap Michu menjadi pembelian paling sukses yang dibuat oleh klub di Inggris pada musim ini. Michu menjadi mesin gol handal bagi Swansea City dan turut berperan besar membawa Swansea masuk final Piala Liga Inggris.

–> Klik page 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>